Kunjungi Danau Toba, Menlu China dan Luhut Disambut Antusias Warga Parapat

Antusias warga Parapat mulai dari anak-anak sampai dewasa berharap agar kedatangan Menlu China ini membawa angin segar Pariwasata di Danau Toba
Antusias warga Parapat mulai dari anak-anak sampai dewasa berharap agar kedatangan Menlu China ini membawa angin segar Pariwasata di Danau Toba
Bagikan :
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menerima kunjungan dari Menteri Luar Negeri Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Wang Yi pada Selasa (12/01/2021) di Parapat, Sumatera Utara.

Parapat – Kliktodaynews.com Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menerima kunjungan dari Menteri Luar Negeri Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Wang Yi pada Selasa (12/01/2021) di Parapat, Sumatera Utara.

Wang Yi bersama beberapa delegasinya dijadwalkan melakukan kegiatan hiking dan mengunjungi beberapa tempat historis yang berada di sekitar Danau Toba didampingi oleh Menko Luhut Binsar Panjaitan

Menko Luhut sering beberapa kali mengundang Menlu Wang Yi untuk berkunjung ke Toba serta melihat langsung keindahan Danau Toba. Menlu Wang Yi yang dikenal mempunyai hobi hiking. Kunjungannya ke Toba yang sedianya berlangsung pada Februari tahun lalu tersebut tertunda karena pandemi Covid-19.

Wang Yi besok akan bertolak ke Jakarta untuk mengikuti agenda pertemuan dengan Menlu RI dan melakukan audiensi kepada Presiden RI. Kunjungan ke Indonesia merupakan bagian dari safari yang dilakukan Wang Yi ke beberapa negara Asia Tenggara seperti Myanmar, Indonesia, Brunei Darussalam, dan Filipina.

Pada kesempatan ini, Menko Luhut yang didampingi oleh Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga berkesempatan melakukan pembicaraan dengan Menlu Wang Yi mengenai peningkatan kerjasama strategis di bidang investasi dan perdagangan.

Baca Juga :  Laka Lantas Di Jalinsum Sangkarnihuta Balige, Pengendara Sepeda Motor Tewas Ditempat, Mobil Pick Up L300 Melarikan Diri


Dalam Sambutannya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa “Kedatangan sahabat saya, Bapak Wang Yi ke Danau Toba ini diharapkan dapat mengembangkan kerja sama yang baik dan berkelanjutan antara kedua negara. Besok Bapak Wang Yi akan diterima oleh Bapak Presiden RI Ir.Joko Widodo dan mendengar langsung harapan Bapak Presiden terhadap kerja sama strategis kedua negara yang telah terjalin selama ini.”

Wang Yi dijadwalkan akan melakukan kunjungannya di Indonesia selama dua hari, mulai dari tanggal 12 hingga 13 Januari 2021.

Antusias Warga Parapat sambut kedatangan Menlu RRT

Warga Parapat sangat antusias dalam rangka menyambut kedatangan Menteri Luar Negeri RRT/China Wang Yin ke Danau Toba Parapat dengan berjejer dan melambaikan bendera kedua negara di pintu Gerbang masuk wisata Parapat

Sambutan antusias warga Parapat mulai dari anak-anak sampai dewasa berharap agar kedatangan Menlu China ini membawa angin segar Pariwasata di Danau Toba sehingga kedua negara bisa saling kerjasama terutama untuk membangun pariwisata Danau Toba.

Baca Juga :  Penebang Pinus di Silamosik Tak Hiraukan Himbauan Dari Dinas Kehutanan


Salah seorang warga Mike Sinaga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Indonesia terlebih kepada Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan dan kepada Menlu RRT / China yang telah berkunjung di Danau Toba.

“Terimakasih kepada Pak Luhut dan Menteri Luar Negeri China yang telah datang ke Danau Toba. Semoga dengan pembahasan yang dilakukan bisa membawa angin segar untuk memajukan Pariwisata Danau Toba Kedepannya,” harap Mike.

Kedatangan Menteri Luar Negeri RRT/China ke Danau Toba di sambut langsung oleh Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan di Hotel Niagara Parapat.

Amatan dilapangan Kedatangan Menlu China Wang Yi di jaga ketat oleh tim PAM dari kedua negara untuk memberikan kenyamanan kepada rombongan saat melakukan kunjungan.

Rencana Kunjungan yang di lakukan di wilayah Danau Toba diagendakan melakukan rapat kordinasi tertutup di Hotel Niagara Parapat oleh kedua Menteri untuk perkembangan dan investasi di Danau Toba. ( DNM/KTN )

Bagikan :