Kepengurusan DPC Partai Demokrasi Rakyat Indonesia Sejahtera Kabupaten Toba Resmi Dilantik

Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang ( DPC) Partai Demokrasi Rakyat Indonesia Sejahtera ( PDRIS ) Kabupaten Toba Samosir periode 2020 - 2025, , Kamis (17/12/2020)
Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang ( DPC) Partai Demokrasi Rakyat Indonesia Sejahtera ( PDRIS ) Kabupaten Toba Samosir periode 2020 - 2025, , Kamis (17/12/2020)
Bagikan :

Toba – Kliktodaynews.com Partai Demokrasi Rakyat Indonesia Sejahtera (PDRIS) melebarkan sayap ke Provinsi Sumatera Utara, khususnya di Kabupaten Toba

PDRIS yang baru terbentuk 7 Juli 2020 terus menyiapkan struktur di Provinsi dan kabupaten/kota.

Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang ( DPC) Partai Demokrasi Rakyat Indonesia Sejahtera ( PDRIS ) Kabupaten Toba Samosir periode 2020 – 2025 di laksanakan di Sipalehutu Cafe Pakodian Desa Lintongnihuta Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara, Kamis (17/12/2020) sekira pukul 13.30 Wib

Di Kabupaten Toba, bertindak sebagai Ketua Dewan Penasehat Arens Pardede, Sekretaris Mangadum Silaban dan anggota Fanalo Harefa, Ganda Pangaribuan.

Susunan Pengurus Harian Dewan Pengurus Cabang ( DPC ), Ketua Ir.Mangatur Marpaung, Wakil Ketua Mangatas Hutahaean,SE, Sekretaris Hardi Pangaribuan,SE, Wakil Sekretaris Aristo Panjaitan, Bendahara Herbert M.Pardede,SP, Wakil Bendahara Wita Manurung

Sedangkan untuk Koordinator masing masing bidang diisi oleh orang yang berkompeten yakni Bidang Kehormatan Partai Ir.Suruati Sianturi, Bidang Pemenangan Pemilu Ir. Dama Pangaribuan, Bidang ideologi dan Kaderisasi Karyati Lumbantoruan, Bidang Keanggotaan Resman Hutagaol, Bidang Keagamaan Oktaviani Butarbutar, Bidang Informasi dan Komunikasi Manahan Simatupang, Bidang Milenial Edward Silalahi, Bidang Politik dan Pemerintah Rolan Hutahaean,SE, Bidang Humas Jekson Simanjuntak, Bidang Perempuan dan Anak.

Baca Juga :  POLSEK BERSAMA DANRAMIL 13 PORSEA BERI HIMBAUAN KELILING CEGAH COVID-19 DI KECAMATAN PARMAKSIAN PORSEA


Menurut Pengurus DPP Sekretaris Wilayah St.Josmar Silaban,SH,MKn,MA mengatakan bahwa Pelantikan ini langsung dipimpin oleh Ketua DPW Provinsi Sumatera Utara Dr.Hadirat Manao,SH,MH.

Sebelum pelantikan Ketua DPW terlebih dahulu membacakan teks pelantikan dan penyerahan pataka PDRIS dan Surat Keputusan kepengurusan DPC Kabupaten Toba, pungkasnya

Hal senada juga di sampaikan Wakil Kordinator wilayah Sumatera Utara Petrus Sihombing mengatakan bahwa kepengurusan di tingkat kabupaten harus kita lanjutkan untuk membentuk kepengurusan di setiap kecamatan yang ada di kabupaten Toba. Pada kesempatan itu, hadir dalam acara pelantikan ini, Ketua litbang DPP DR.Julius Sianturi.

Sementara itu, Ketua DPW Provinsi Sumatera Utara Dr. Hadirat Manao SH, MH dalam sambutannya mengatakan bahwa Partai PDRIS adalah partai nasionalis dan religius, kita mengharapkan bahwa berdirinya partai PDRIS menjadi salah satu partai yang dapat memperjuangkan hak-hak minoritas.

PDRIS terpanggil untuk mengisi kelangsungan pembangunan di seluruh sektor demi kepentingan masyarakat luas, bangsa dan negara ini

Kami melihat akhir-akhir ini begitu banyak penyimpangan terjadi di berbagai sektor pemerintahan, swasta, dan organisasi kemasyarakatan karena semakin maraknya kasus intoleransi dan kebencian antar sesama di Negara Kesatuan Republik Indonesia
Baca Juga :  HUT Bhayangkari ke 74, Kapolres Tobasa Gelar Syukuran


Sehingga sistem pengelolaan bangsa dan Negara RI menjadi sangat jauh dari harapan dan cita-cita luhur para pendiri, yaitu negara yang dikelola berdasarkan Pancasila dan Konstitusi UUD 1945 dengan konsep keberagaman Bhineka Tunggal Ika dalam kerangka NKRI. Bahkan akhir-akhir ini marak kasus tentang intoleransi, kebencian atas keberagaman suku, agama, ras, dan antar golongan ‘SARA’ yang begitu mudah menjadi penyulut permasalahan kebencian,” katanya.

Oleh karena itu, Partai ini adalah salah satu media politik kita untuk warga Kabupaten Toba agar mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan demokratis serta berkeadilan dengan semangat kebhinekaan, serta bersatu dengan NKRI,” ujar Ketua DPW Provinsi Sumatera Utara Dr.Hadirat Manao,SH,MH.

Sesuai amanah undang-undang dasar negara Republik Indonesia tahun 1945, kita tetap berpedoman dan diselaraskan dengan visi misi partai kita.

Kita juga menyampaikan terima kasih atas karunia Tuhan sehingga pada hari ini pelantikan kepengurusan PDRIS di Kabupaten Toba dapat dilaksanakan walaupun secara sederhana. Marilah kita bekerja keras untuk melaksanakan hal yang sama di 16 kecamatan di Kabupaten Toba, tutup Ketua DPW Provinsi Sumatera Utara Dr. Hadirat Manao SH, MH.( JOS/KTN )

Bagikan :