Muspika dengan Kades Silaen Gelar Sosialisasi dan Himbau Pencegahan Penyebaran Covid 19

Bagikan :

Toba-Kliktodaynews.com Guna antisipasi pencegahan dan penyebaran Virus Corona ( Covid-19) di wilayah Kecamatan Silaen Kabupaten Toba. Polsek Silaen melaksanakan kegiatan bersama Camat Silaen, Koramil 14 silaen dan Kades Silaen bertempat di Desa Silaen Kecamatan Silaen Kabupaten Toba, Kamis (26/03/2020) sekitar pukul 10.00 WIB pagi

Kegiatan ini untuk menyampaikan himbauan pencegahan dan antipasi penyebaran virus Covid-19 kepada pedagang dan pengunjung pasar serta masyarakat.

Kegiatan ini dilakukan untuk mengimbau masyarakat agar tetap tenang,” ujar Kapolsek Silaen IPTU RH. Tampubolon,SH kepada kliktodaynews.com

Dijelaskan Kapolsek Silaen bahwa masyarakat harus tetap waspada, karena penularan COVID-19 tidak di udara bebas, melainkan melalui kontak langsung atau terkena partikel virus secara langsung dengan jarak di bawah satu meter.

Untuk keamanan, masyarakat diminta menghindari kerumunan dan mengambil jarak 1-2 meter, selalu melakukan cuci tangan setiap selesai melakukan kegiatan. Bagi warga yang sakit diimbau untuk tinggal di rumah.

“Masyarakat harus bisa menjaga kesehatan serta mencegah terkena COVID-19,” tegasnya.

Dalam kegiatan ini,Kapolsek Silaen,Camat Silaen, Koramil 14 silaen dan Ladies Silaen melakukan Penyemprotan Desinfektan ke Fasilitas Umum dan rumah Warga Desa Silaen serta Kantor Polsek Silaen sebagai Upaya Pencegahan dari Masyarakat Desa Silaen terhadap penyebaran Virus Corona ( Covid 19 )

Baca Juga :  Bupati dan Wakil Bupati Toba Hadiri HUT Bhayangkara Ke-74


Hadir para petugas yang melakukan sosialisasi dan himbauan pencegahan dan penyebaran virus Covid-19 seperti Kapolsek Silaen IPTU RH. Tampubolon SH, Camat Silaen Sedi Lumban raja, SE,Kanit Reskrim Polar Silaen Ipda G. Situmorang, PS Danramil 14 Silaen Peltu Harun Jupri, Kades Silaen Baringin Silaen, Staf Kantor Camat Silaen, Pers Polsek Silaen, Pers Koramil 14 Silaen dan Perangkat Desa Silaen.

Selama kegiatan ini berlangsung, dalam keadaan aman terkendali dan disambut baik oleh Masyarakat Desa Silaen.( HS/KTN )

Bagikan :