Kapolres Toba Hadiri Upacara Pembukaan Pendidikan Siswa Bintara Di Poldasu

Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.ik, MH menghadiri upacara pembukaan pendidikan 450 siswa bintara polri Polda Sumut TA 2020/2021 di SPN Hinai Polda Sumut, Selasa (17/11/2020).
Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.ik, MH menghadiri upacara pembukaan pendidikan 450 siswa bintara polri Polda Sumut TA 2020/2021 di SPN Hinai Polda Sumut, Selasa (17/11/2020).
Bagikan :

Toba – Kliktodaynews.com Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.ik, MH menghadiri upacara pembukaan pendidikan 450 siswa bintara polri Polda Sumut TA 2020/2021 di SPN Hinai Polda Sumut, Selasa (17/11/2020).

Upacara Pendidikan Pembentukan Bintara Polri T.A. 2020, Selasa (17/11/2020) pagi, dibuka langsung oleh Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin dengan dihadiri Waka Polda Sumut Brigjen Pol. Dadang Hartanto,Para PJU Polda Sumatera Utara, Ketua Bhayangkari Daerah Sumatera Utara, Forkopimda Kabupaten Langkat, serta para Para Siswa dan Orang tua Siswa Diktukba Polri Polda Sumut dan para tamu undangan.

Kegiatan di awali dengan penghormatan pasukan kepada inspektur upacara di mana dalam kegiatan ini yaitu Kapolda Sumut kemudian di lanjutkan dengan pembacaan amanat Kapolri oleh Kapolda Sumut yg menyampaikan selamat kepada 11.208 calon Bhayangkara yg sudah di lantik menjadi siswa diktukba Polri TA 2020/2021. Harapannya proses pendidikan harus memenuhi Standart yg telah di tetapkan yg menerapkan prinsip Sehat, Efektif, Berkualitas yg dapat mencetak anggota Polri yg siap kerja dan siap beroprasional dalam memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat.

Keberhasilan ini tidak lepas dari perjuangan saudara disertai doa dan dukungan orang tua dan keluarga, serta berkah dan karunia Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Oleh karena itu wujudkan rasa syukur melalui komitmen untuk melaksanakan pendidikan dengan penuh semangat, kesungguhan, dan integritas.

Baca Juga :  Super Prioritas Wisata, 2 Unit Bus Air Akan Hadir Di Danau Toba


Hadirin dan peserta upacara yang saya hormati, kita ketahui bersama bahwa program Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Tahun 2020/2021 ini dilaksanakan dalam situasi pandemi Covid-19. Berkaitan dengan hal tersebut, diperlukan penanganan khusus dan saksama dalam proses penyelenggaraan pendidikannya. Efektivitas proses pendidikan harus memenuhi standar yang telah ditetapkan dengan menerapkan prinsip pendidikan yang Sehat-Efektif-Berkualitas. Aspek kesehatan tetap menjadi prioritas utama untuk menjamin proses pendidikan berjalan dengan baik sehingga dapat mewujudkan Sumber Daya Manusia Polri yang berkualitas unggul dan berbudi pekerti luhur.

Dalam amanatnya Kapolri juga berpesan agar para KA SPN jajaran Mabes Polri melakukan inovasi dalam metode pendidikan dan juga sesuau standar yg telah di tetapkan. Selesai membacakan amanatnya Kapolda Sumut menyampaikan selamat kepada seluruh siswa dan orang tua siswa yg hadir dalam pembukaan ini. “namun kami memohon maaf anak -anak ibu dan bapak tidak dapat di datangi kelapangan karena saat ini mereka dalam keadaan steril dan sudah di swab agar lebih efektif melaksanakan pendidikan selama 7 bulan kedapan” ucap Kapolda Sumut.

Selain itu Kapolri juga menyampaikan beberapa penekanan kepada calon Bhayangkara Siswa untuk dipedomani dan dilaksanakan seperti, senantiasa tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME, sebagai landasan bertindak dalam pelaksanaan pendidikan maupun kehidupan sehari-hari, tunjukkan disiplin dan integritas selama mengikuti pendidikan, pahami seluruh materi pendidikan dengan baik guna mendukung pelaksanaan tugas, patuhi seluruh peraturan yang berlaku, serta hindari pelanggaran dan perilaku yang dapat merugikan kehormatan pribadi, keluarga, dan institusi serta jalin semangat kekeluargaan dengan seluruh peserta didik, tenaga pendidik, dan tenaga kependidikan, sebagai bagian dari keluarga besar Polri.
Baca Juga :  Gugup dan Hilang Kendali, Becak Bermotor Kontra Truk Hino


Kapolda Sumut juga menyampaikan kepada siswa Diktukba Polri Polda Sumut untuk mengikuti segala bentuk pembelajaran dan Pola asuh di SPN Hinai dengan ikhlas dan semangat agar nantinya mampu menjadikan SDM yg unggul. Setelah membacakan amanat Kegiatan dilanjutkan dengan menyematkan tanda siswa bintara kepada perwakilan siswa.

Di akhir kegiatan Kapolda Sumut Menyempatkan Menyapa para orang tua siswa yg melihat dari pinggir lapangan. “Bapak dan ibu bersabar saat ini tidak bisa melihat anaknya dari dekat, doakan yg terbaik untuk anak – anak tercinta dan percayakan pendidikan ini kepada Polda Sumut hingga nanti di lantik menjadi Anggota Polri” ucap Kapolda Sumut.( DNM/KTN )

Bagikan :