HUT Bhayangkari ke 74, Kapolres Tobasa Gelar Syukuran

Peringatan HUT Bhayangkara ke-74, Jajaran Polres Tobasa menggelar syukuran dan doa bersama, Rabu 1 Juli 2020 sekira pukul 09.00 Wib
Peringatan HUT Bhayangkara ke-74, Jajaran Polres Tobasa menggelar syukuran dan doa bersama, Rabu 1 Juli 2020 sekira pukul 09.00 Wib
Bagikan :

Toba-Kliktodaynews Peringatan HUT Bhayangkara ke-74, Jajaran Polres Tobasa menggelar syukuran dan doa bersama, Rabu 1 Juli 2020 sekira pukul 09.00 Wib

Ada hal berbeda pada peringatan hari Bhayangkara kali ini. Seluruh Jajaran Polres Tobasa memberikan kejutan Kue Tart dan ucapan Selamat Ulang Tahun kepada bapak Kapolres Tobasa , dimana Hari Lahir Bapak Kapolres Tobasa bertepatan pada HUT Bhayangkara ke 74

Dipimpin Langsung oleh Kapolres Tobasa, AKBP Akala Fikta Jaya S.I.K di Aula Harungguan Mardemak Polres Tobasa,, dilaksanakan syukuran potong tumpeng, dengan dihadiri oleh Wakapolres Tobasa Kompol Janer Panjaitan SH,MH, Bupati Toba, Wakil Bupati Toba, Kajari Tobasa, Kacabjari Porsea Bilin Sinaga SH, Ketua Pengadilan, Dandim 13 Porsea Kapt.Inf.Tetap Lumbantoruan, Ketua dan wakil DPRD, Para PJU Polres dan Kapolsek serta Ketua Bhayangkari beserta anggota Polres Tobasa.

Sementara itu, Wakapolres Tobasa Kompol Janner Panjaitan SH,MH menjelaskan Laporan pelaksanaan kegiatan HUT Bhayangkara ke 74 Tahun 2020, merupakan wujud syukur dan terimakasih kami kepada Tuhan Yang Maha Esa dan kepada masyarakat khususnya kepada masyarakat kabupaten Toba yang telah memberikan kepercayaan kepada Polri, untuk melaksanakan tugas pokok polri yaitu sebagai pelindung,pengayom melayani masyarakat serta untuk melaksanakan penegakan hukum di wilayah kabupaten Toba.

Bupati Toba memberikan Tumpeng kepada personil tertua Iptu Romel Pardede
Sebagai bentuk penanganan penyebaran virus covid-19, Polres Tobasa telah melakukan berbagai upaya guna meminimalisir penyebaran dan sekaligus upaya penanggulangan masyarakat yang terdampak penyebaran virus covid-19 di wilayah hukum polres tobasa yaitu diantaranya mendirikan dapur umum untuk membuat makanan siap saji yang di distribusikan bagi masyarakat di sskitar wilayah hukum polres tobasa yang mata pencahariannya terdampak oleh virus covid-19, ujar Kompol Janner Panjaitan

Selanjutnya, pemberian sembako kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak oleh covid-19, Pembagian masker kepada masyarakat seputaran kabupaten toba, Pemberian bantuan tambahan suplemen serta vitamin dan APD kepada rumah sakit di kabupaten toba yakni Rumah Sakit Umum HKBP Balige dan Rumah Sakit Umum Daerah Porsea bahkan di kecamatan.
Baca Juga :  Puncak Arus Balik Selesai, Lintas Toba Kembali Normal


Melakukan pengecekan pos di perbatasan wilayah di kabupaten Toba terhadap masyarakat dari luar yang masuk ke kabupaten toba.

Polres Tobasa tidak henti-hentinya himbauan kepada masyarakat serta di ujuk tombak oleh para babhinkantibmas yang turun langsung ke desa-desa guna pencegahan covid-19.

Selain itu, dalam rangka HUT Bhayangkara ke 74, kami selaku insan polri juga telah melaksanakan kegiatan antara lain Bakti Sosial dan Tali Asih kepada Panti Asuhan di Kabupaten Toba yaitu Panti Asuhan Karya Hepata Laguboti dan Panti Asuhan M Yasin Tambunan Balige, Pemberian Tali Asih kepada Purnawirawan dan Warakawuri di wilayah hukum polres tobasa, Upacara Ziarah di Makam Pahlawan Sisingamangaraja XII di balige, Pemberian Bantuan kepada personil tobasa yang sedang mengalami sakit serius, Pemberian bantuan sembako kepada masyarakat di seputaran kabupaten toba yang terdampak covid-19, Donor Darah di peruntukkan kepada pasien yang membutuhkan di rumah sakit di kabupaten Toba.

Kita harus yakin dan percaya bahwa wabah yang sedang kita alami ini merupakan ujian dan peringatan bagi kita semua, untuk lebih mensyukuri hidup dan segala nikmat yang Tuhan berikan kepada kita.Serta kita ssbagai umat beragama untuk terus saling mendoakan agar selalu di berikan kesehatan dan semoga wabah virus Covid-19 dapat segera hilang dari kehidupan kita, pungkas Wakapolres Tobasa.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Toba Ir.Darwin Siagian mengajak Kapolres Tobasa untuk bermitra lebih erat lagi dalam menjalankan peran dan fungsi masing-masing di masyarakat. Selama ini keduanya sudah berkoordinasi dengan sangat baik dalam mengatasi pandemi Covid-19.

Tak hanya itu, Darwin juga menyoroti tentang pentingnya menjaga situasi kota agar tetap kondusif. Hal itu dapat tercipta jika para pimpinan daerah kompak dalam bertugas.“Kalau sudah kondusif, insyaallah kesejahteraan akan menghampiri,” ucapnya.
Baca Juga :  Bersepeda 37 KM, Kapolda Sumut Sapa Masyarakat dan Anak-anak


Bupati Toba juga mengucapkan selamat kepada jajaran kepolisian, khususnya di lingkungan Polres Tobasa atas segala dedikasinya dalam memberikan perlindungan dan pengayoman terhadap masyarakat selama ini.

“Meskipun sangat sederhana, namun semoga tidak mengurangi semangat tim kepolisian untuk tetap membuat Kabupaten Toba semakin baik, ditandai dengan solidnya Forkopimda Kabupaten Toba.”

Bupati sekali lagi mengucapkan Dirgahayu Polri ke 74 dan Selamat Ulang Tahun buat Bapak Kapolres Tobasa, Semoga sehat dan sukses, tutupnya

Melalui momentum yang sangat baik ini, Dandim 13 Porsea Kapten Inf. Tetap Lumbantoruan mengucapkan Dirgahayu ke-74 Kepolisian Republik Indonesia, semoga tetap jaya dan sukses selalu.

Dandim berharap sinergitas TNI, Polri dan Pemkab yang selama ini telah terjalin dengan baik, solid bisa tetap dipertahankan dan lebih ditingkatkan sehingga dapat mewujudkan stabilitas pertahanan, keamanan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kabupaten Toba

Kapolres Tobasa, AKBP Akala Fikta Jaya S.IK. menyampaikan ungkapan rasa syukur di usia ke-74 Bhayangkara, “Kami selaku pimpinan berusaha sebaik mungkin untuk melayani dan mengayomi masyarakat, khususnya untuk warga kabupaten toba,” ujarnya.

Kapolres dalam sambutannya tak lupa mengatakan terimakasih kepada masyarakat Toba yang telah memberikan kepercayaan kepada polri untuk melaksanakan tugas pokok polri seperti sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat.

“Kami sangat membutuhkan kritik, masukan, saran yang membangun dari bapak dan ibu sekalian agar kedepannya, polri bisa semakin profesional, modern dan yang paling penting adalah dipercaya”, imbuhnya.

Diakhir kegiatan dalam rangka syukuran HUT Bayangkara ke-74 ini Polres Tobasa melakukan prosesi pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati Toba yang diberikan kepada personil tertua Iptu Romel Pardede dan oleh Kapolres kepada personil termuda Ipda Dicki Wahyuda ( DNM/KTN )

Bagikan :