Gugus Tugas Penanganan COVID-19 : Ada 16 Orang Status ODP di Kabupaten Toba

Bagikan :

Toba-Kliktodaynews.com Data dari Gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Toba,Provinsi Sumatra Utara menyebutkan saat ini terdapat 16 Orang Dalam Pemantauan (ODP) di daerah ini. Bertambah 3 setelah, Selasa(24/3) kemarin sebelumnya dirilis 13 ODP.

Hal ini diungkap Ketua Gugus, dr.Pontas Batubara kepada Bupati Toba Darwin Siagian bersama ketua TP. PKK Toba Ny Brenda Ritawati Darwin Siagian yang mengunjungi Posko Gugus tugas berlokasi di halaman kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Komplek Simanjalo Balige, Rabu (25/03/2020).

Tiba di Posko, Bupati Darwin langsung mempertanyakan berapa jumlah orang dalam pengawasan (ODP) yang terdata di daerah itu.

“Sudah berapa orang saat ini yang dalam pengawasan? Darimana aja?”, ujarnya.

“Kita update tiap hari jam 12.00 dan saat ini terdata 16 orang dari beberapa kecamatan dinyatakan dalam pengawasan”, lapor Pontas selaku ketua gugus tugas.

Dari sejumlah ODP yang terdata, sebut Pontas yang juga Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) itu, saat ini menjalani pengawasan di RSUD Porsea, RSU HKBP Balige dan yang lainnya melakukan pengawasan mandiri.

Baca Juga :  KPU Toba : 1.314 Calon PPS Lulus Seleksi Tertulis


Informasi yang diterima, dari 16 orang ODP yang terdata berasal dari kecamatan Tampahan 1, Balige 7, Laguboti 3, Sigumpar 1, Porsea 1 Parmaksian 1, Lumban julu 1, Ajibata 1 dan pada umumnya merupakan orang yang berkunjung ke zona merah.

Sebagai bentuk perhatian kepada satgas penanggulangan bencana, pada kesempatan itu Bupati berharap pemerintah kabupaten kiranya dapat memberi perhatian dengan memberikan insentiv.

Dalam percepatan penanganan covid-19, disebutkan, gugus tugas juga menjangkau hingga truk yang datang dari zona merah ke daerah Toba untuk diperiksa.( DNM/KTN )
Bagikan :