Disuntik Vaksin Covid-19, Pabung Tobasa: Masyarakat Jangan Ragu

Bagikan :

Toba – Kliktodaynews.com Untuk meyakinkan masyarakat Kabupaten Toba bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Toba menjadi Pelopor melakukan vaksinasi tahap pertama di Kabupaten Toba. Penyuntikan vaksin dilaksanakan di Pendopo Kantor Bupati Toba, Jumat (05/02/2021) sekira pukul 09.00 Wib

Pada pelaksanaan seremonial vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Toba diikuti oleh sejumlah pejabat publik di Kabupaten Toba diantaranya Kajari Kabupaten Toba DR Robinson Sitorus, Pengadilan Negeri Toba Lenny Megawati, Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.ik,MH yang mewakili Kabag Ops Polres Toba AKP Jhony Andries Siregar, Pabung Tobasa Mayor Inf K Napitupulu, Mewakili Pemuda Daerah dari Mahasiswi Lestari Taruly Sirait, Wakil Ketua DPRD Toba Chandrow Manurung, MUI Sofhan Asmadi Nasution, Pemkab Toba Parulian Siregar, Wakil dari Agama Kristen Protestan Gereja HKBP Same Siahaan dan Wakil dari Agama Kristen Katolik Pastor Kardi Nainggolan.

Pelaksanaan vaksinasi melalui beberapa tahap yaitu tahap pendaftaran tahap skrening, tahap penyuntikan Vaksinisasi, tahap observasi dan terakhir yaitu peserta menunggu selama 30 menit untuk mengetahui efek Vaksinisasi yang telah disuntikkan.

“Yang saya rasakan saat ini tidak ada perubahan yang signifikan di tubuh saya, tidak sakit di suntik vaksin rasanya sama seperti disuntik vaksin yang lain,” Kata Pabung Tobasa setelah selesai divaksinasi

Kita sebagai garda terdepan bersama Forkompinda Toba wajib memberi contoh lebih dulu. Dengan begitu, masyarakat akan percaya terhadap vaksin tersebut. Serta tidak ada keraguan ketika masyarakat mulai divaksin,” Ujar Pabung Tobasa

Penyuntikan vaksin ini dilakukan untuk membentuk imun tubuh lebih kebal terhadap Virus Corona, namun suntik vaksin harus dilakukan sebanyak 2 kali. Setelah suntik pertama ini dilakukan kembali dalam pekan depan suntik tahap kedua.

“Karena setiap orang yang telah melakukan vaksin tahap pertama, belum tentu ada jaminan bahwa orang tersebut bakal kebal. Mengingat vaksin tahap kedua belum dilakukan,” ungkapnya.

“Sebagai aparat keamanan negara, Pabung Tobasa menyatakan bahwa kami siap membantu proses pengamanan vaksin Covid-19. Mulai dari mendukung pengamanan hingga sosialisasi kepada masyarakat” tegasnya.

“Ia berharap proses vaksinasi bisa berjalan lancar hingga ke masyarakat. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun” pungkasnya. ( DNM/KTN )

Bagikan :