Camat Silaen Jadi Inspektur Upacara HUT RI Ke-75 di Muspika Kecamatan

Bagikan :

Toba – Kliktodaynews.com Muspika Kecamatan Silaen menggelar upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 75 di tahun 2020 di Halaman Kantor Kecamatan Silaen Jl.Sisingamangaraja, Kecamatan Silaen, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Senin (17/08/2020), sekira pukul 10.15 WIB.

Namun sayang, tahun ini tak seramai tahun-tahun sebelumnya lantaran Pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai.

Meski begitu, kegiatan yang di pimpin Camat Silaen Sedi Lumbanraja SE dan di hadiri Kapolsek Silaen Iptu R Tampubolon, Danramil Silaen Peltu. Harun Jupri Kades beserta staf Desa se Silaen, Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), Tokoh Agama dan Masyarakat, Kepala UPTD Kesehatan Silaen

Upacara dilaksanakan secara sederhana tanpa ada amanat dari Inspektur Upacara. Hal ini di karenakan saat ini masih dalam pandemi Covid-19.

Dalam upacara tersebut, Camat Silaen Sedi Lumbanraja bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Komandan Upacara yaitu Serda Sugiarto dari Danramil Silaen.

Camat Silaen hadir sekaligus menjadi pemimpin upacara. Dalam sambutannya, ia menekankan bahwa situasi sekarang pandemi covid-19, menghimbau masyarakat tetap berdisiplin melakukan aktivitas berpedoman protokol kesehatan, Menjaga jarak, Memakai masker, dan Mencuci tangan (3M), selaku pemerintah menghimbau terus asal supaya tetap melaksanakan.

Baca Juga :  KONFERENSI PERS GUGUS TUGAS PERCEPATAN DALAM PENANGANAN COVID-19 DI KABUPATEN TOBA


Meskipun Situasi Covid-19, Upacara HUT RI Harus tetap dilaksanakan meskipun sederhana, sebagai warga negara Indonesia jangan patah semangat untuk mewujudkan Indonesia Maju,” ungkap Camat Silaen.

Dalam kesempatan sama, Danramil Silaen Peltu Harun Jupri mengatakan kerjasama kedepan semakin baik, etis 3 antara 3 pilar wilayah bersama komponen masyarakat lainnya.

“Mari bersama-sama melaksanakan protokol kesehatan, penegakkan disiplin protokol kesehatan, baik itu di pusat keramaian, pasar maupun di pemukiman, “kata Danramil.

Dengan adanya kegiatan 17 ini, kebersamaan, semangat, kemerdekaan semakin meningkat, “tutupnya.

Sementara itu, Kapolsek Silaen, Iptu R Tampubolon menyampaikan harapannya agar pada ulang tahun yang ke-75 ini NKRI semakin maju.

“Saya berharap wabah covid-19 ini juga cepat berlalu kamtibmas kondusif dan kondisi negara kembali pulih,” kata Kapolsek Silaen

Masyarakat harus sungguh-sungguh menjalankan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir,” pesannya.

“Mari kita menjadikan HUT Kemerdekaan RI ke-75 ini menjadi momentum untuk kebangkitan dari keterpurukan akibat pandemi covid 19,” pungkasnya.
Baca Juga :  Satres Narkoba Polres Tobasa Tangkap Pengedar Narkoba, 15 Paket Sabu Diamankan


Setelah Upacara 17 Agustus selesai di lanjutkan penyerahan Piagam kepada Kepala Desa yang mendapatkan prestasi diwilayah Desa masing masing yakni sebanyak 12 desa di Kecamatan Silaen dan Desa yang mendapatkan juara 1 seluruhnya diraih oleh Desa Sigodang Tua dalam perlombaan, penataan gapura, kebersihan dan kerapian lingkungan, pembuatan taman dan penanaman bunga dipimpin oleh Kades Sulaeman Sitorus. ( EDS/KTN )

Bagikan :