Bupati Toba Kunjungi Warga Terkena Musibah Angin Puting Beliung

Bagikan :

Toba-Kliktodaynews.com Salah Satu desa yang ada di kecamatan Bonatua Lunasi yaitu desa Silamosik II dan Silamosik I Kecamatan Porsea mengalami bencana Angin puting beliung. Sebanyak lebih kurang 19 unit rumah dan 1 unit gereja rusak akibat diterjang angin kencang tersebut. Kejadiannya terjadi sekitar pukul 14.00 wib pada hari Kamis (02/04/2020).

Bupati Toba Darwin Siagian langsung menuju kelokasi kejadian untuk melihat dan meninjau langsung rumah warga yang menjadi korban.

Dilokasi Darwin memerintahkan seluruh jajarannya untuk segera mengambil tindakan dan memperbaiki rumah warga yang sudah rusak.

Tim dari BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Darah) melakukan perbaikan atap rumah salah satu warga (Sitorus) yang atap rumahnya diterbangkan angin yang sangat kencang.

Saat dimintai keterangan Kepala Desa Silamosik II Timotius Sitorus mengatakan bahwa hujan deras turun pukul 14.00 Wib dan berlangsung 10 menit. Hujan yang deras turun disertai dengan angin yang sangat kencang. Dalam tempo yang singkat angin memporak porandakan atap rumah warga.

Adapun nama nama warga korban bencana alam didesa silamosik II adalah : 1.Mangapul Sitorus 2.Novel Sitorus 3.Ruslan Hutagaol 4.Nurma Sitorus 5.Minton Tambun 6.Nasib Sitorus 7.Harapan Sitorus 8.monang Hutajulul 9.Ermin Manurung 10.Lambok butar Butar 11.Elmas Butar butar

Baca Juga :  Kabupaten Tobasa Berubah Nama Menjadi Toba


Pemerintah kabupaten Toba dengan cepat memberikan bantuan berupa Seng sebanyak 323 lembar, Broti 114 batang dan Paku 19 kg dan beras 15 kg/rumah tangga, telur 1 papan/rumah tangga dan minyak goreng.

Turut mendampingi Sekretaris Daerah Audi Murphy Sitorus, Kadi Sosial Raja Ipan Sinurat, Camat Bonatua Lunasi Hulman Sitorus dan Camat Porsea Robert Manurung.( PP/KTN )

Bagikan :