Bertahap, Tahap Pertama Pemkab Toba Salurkan Bantuan Sembako Kepada 1206 Kepala Keluarga Di Balige

Bupati Toba Ir.Darwin Siagian Langsung Hadir Ditengah Masyarakat menyampaikan bantuan sembako
Bupati Toba Ir.Darwin Siagian Langsung Hadir Ditengah Masyarakat menyampaikan bantuan sembako
Bagikan :

Toba-Kliktodaynews.com Saat ini masyarakat Kabupaten Toba diharapkan agar selalu waspada dalam berbagai situasi dan kondisi, serta mengantisipasi berbagai hal terkait dengan penyebaran virus Corona yang tengah merebak di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Toba Ir.Darwin Siagian kepada sejumlah media di Rumah Dinas Bupati pada hari Rabu (15/04/2020).

“Sekarang ini kita dalam situasi kondisi yang sangat waspada dan perlu untuk mengantisipasinya. Bukan hanya masalah kesehatan saja, akan tetapi juga masalah sosial ekonomi di masyarakat dari dampak Covid 19 ini,” kata Darwin.

Wakil Bupati Toba Serahkan bantuan secara langsung kepada masyarakat Balige
Wakil Bupati Toba Serahkan bantuan secara langsung kepada masyarakat Balige
Melihat dampak penyebaran virus Corona saat ini, Pemkab Toba tengah berupaya untuk memberikan bantuan atau dukungan kepada masyarakat yang terdampak

“Saya sudah berkoordinasi dengan Wakil Bupati, Sekda, dan Dinas terkait untuk menyusun langkah-langkah dalam memberikan bantuan atau support kepada masyarakat Kabupaten Toba yang terdampak,” imbuhnya.

Bupati menjelaskan bahwa dukungan diberikan dalam bentuk sembako berupa Beras, Telur, Supermi dan kebutuhan pokok lainnya.

Ya, tujuannya agar seluruh masyarakat di Kabupaten Toba ini tetap dapat makan dengan baik dan stamina bisa selalu terjaga. “Untuk selalu sehat, penting untuk menjaga stamina agar terhindar dari virus Corona,” ujarnya.
Baca Juga :  Rapat Koordinasi RKPD Kabupaten Toba 2020 Tertutup Untuk Wartawan


Bupati menghimbau untuk selalu menjaga kesehatan dan selalu memakai masker, sarung tangan, menjaga jarak, kemudian melakukan hal-hal di luar rumah sekecil mungkin.

Untuk Tahap Pertama ini kita akan bagi 1206 KK ( Kepala Keluarga ) yang berada di Kelurahan Balige. Besok dan seterusnya kita akan lakukan pendataan dan validasi data sehingga nanti kita harapkan yang bisa mendapatkan adalah masyarakat yang benar-benar layak untuk mendapatkannya,ucap Ir.Darwin Siagian
Ketua DPRD Effenfi S.P.Napitupulu SE Menyampaikan bantuan sembako ke masyarakat
Ketua DPRD Effenfi S.P.Napitupulu SE mengatakan mendukung penuh program dari pemerintah kabupaten dan merupakan instruksi dari Kemendagri.

Harapan kami di dalam penyaluran ini sebisa mungkin masyarakat yang mendapatkan bantuan ini merupakan masyarakat yang betul-betul terkena dampak dari Covid 19. Banyak berita dari luar yang simpang siur mengenai masalah pendataan. “Mudah-mudahan dari pemerintah kabupaten bisa segera menyelesaikan pendataan bagi keluarga yang mendapatkan bantuan terkait Covid 19 ini” ujar Effendi.

Menurut Kapolres Toba AKBP Agus Waluyo SIK mengatakan kami yang mewakili Forkopinda sangat mendukung kegiatan ini dan tentunya untuk kelancaran kegiatan ini darI TNI-POLRI siap mendukung kegiatan pendistribusian ini dalam rangka dampak dari Covid 19 sehingga kami berharap nanti di lapangan tidak terjadi perebutan.Apa pun yang terjadi bapak bupati kotmitmen untuk mendukung semua.
Baca Juga :  Sebastian Hutabarat Ditangkap, Jekson Tobing: Ini Adalah Pembungkaman Aktivis Lingkungan


Turut hadir dalam kegiatan ini Bupati Toba Ir.Darwin Siagian, Wakil Bupati Ir.Hulman Sitorus, Sekda Audy Murphi Sitorus, Kapolres Toba AKBP.Agus Waluyo SIK,DANRAMIL 0210/TU Kapten P.Pardede, Kodim 0210 /TU Kasdim Mayor Arm.Ojak Simarmata S pd dan para Insan Pers.( EDS/KTN )
Kapolres Toba AKBP.Agus Waluyo SIK Menyapa masyarakat dan memberikan bantuan sembako
Bagikan :