Avanza Bawa 8 Penumpang Terjun ke Jurang di Nassau-Toba

Bagikan :

Nassau – Kliktodaynews.com|| Kecelakaan tunggal terjadi di Dusun Sipange Desa Cinta Dame Kecamatan Nassau Kabupaten Toba Sumatera Utara, Kamis (16/02/2023)

Sebuah mobil minibus Avanza warna putih dilaporkan diduga hilang kendali dan masuk ke jurang (Kebun Warga) yang dalamnya sekira 50 Meter.

Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb SH, S.ik melalui Kasat Lantas Polres Toba IPTU RT Gunawan Siahaan yang di realese Kasi Humas Polres Toba AKP Bungaran Samosir membenarkan kejadian tersebut

Pada hari Kamis sekira pukul 14.30 Wib Mobil Penumpang Jenis Avanza warna putih dengan Nomor Polisi BK 1576 ABU yang dikemudikan oleh Sahara Harianja (25) warga Parapat membawa Keluarga Sebanyak 8 (Delapan) orang untuk berangkat ke Pekan Baru melalui Kecamatan Nassau KabupatenToba untuk menjumpai Keluarganya.

Setibanya di Dusun Sipange, Mobil Yang dikemudikan oleh Sahara Harianja dengan kecepatan tinggi dan Banting Setir dan Tidak bisa terkontrol sehingga masuk kedalam Jurang (Kebun Warga) yang dalamnya sekira 50 Meter.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Adapun korban 7 orang mengalami Luka ringan dan 1 Luka berat pada bahagian tangan sebelah kanan dan bahagian mata sebelah kiri luka.

Pertolongan Pertama dilakukan Oleh Uspika Kecamatan Nassau TNI, Polri Dan Puskesmas Nassau Dibantu Oleh Warga Masyarakat Untuk Dirawat Di Puskesmas Nassau, ungkapnya

Setelah dilakukan Pertolongan Pertama Di Puskesmas Nassau, seluruh korban di Rujuk ke RSU Daerah Porsea untuk Perawatan Intensif

Terjadinya Laka Lantas di Sipange Desa Cinta Dame Kecamatan Nassau Kabupaten Toba dikarenakan Pengemudi (Supir) tidak memahami/Mengetahui Jalan Yang Bertikungan dan Mengendarai Mobil Dengan Kecepatan Tinggi, Kata AKP Bungaran Samosir

Bungaran Samosir juga menambahkan bahwa minimnya Rambu Rambu Lalu Lintas di Sepanjang Jalan Kecamatan Nassau Kabupaten Toba menuju Kabupaten Labuhan Batu.

Sementara, mobil Avanza yang dikemudika dengan posisi terbalik dan mengakibatkan kondisi mobil Rusak Berat, pungkasnya.

Kami menghimbau kepada para pengguna jalan agar selalu berhati hati saat berkendara,” tutupnya. ( RM )

Bagikan :