Alumni Akpol 2001 Se-Indonesia Serentak Gelar Bakti Sosial

Peduli Dampak Covid 19, Alumni Akpol 2001 gelar Bakti Sosial di Kecamatan Siantar Narumonda
Peduli Dampak Covid 19, Alumni Akpol 2001 gelar Bakti Sosial di Kecamatan Siantar Narumonda
Bagikan :

Toba-Kliktodaynews.com Meskipun pemerintah telah menyatakan bahwa situasi pandemi virus corona saat ini masih belum berakhir, namun dampak pandemi virus corona(Covid-19) di Kabuaten Toba Sumatera Utara masih terus menghantui mata pencarian warga. Hal ini tentu sangat membutuhkan sentuhan bantuan sosial terhadap masyarakat itu sendiri yang membutuhkan pertolongan.

Disela-sela kesibukannya dalam beraktivitas sebagai pejabat Polri yang promoter, Kapolres Tobasa AKBP Akala Fikta Jaya S.I.K bersama rekan Alumni Akpol Tahun 2001, menyempatkan diri untuk melaksanakan kegiatan Bakti Sosial. Langkah ini merupakan bentuk peduli terhadap sesama warga yang tidak mampu akibat terkena dampak pandemi virus Corona yang saat ini sedang melanda warga Kabupaten Toba dan sekitarnya.

Tepatnya pada hari Kamis (21/05/2020) dan ditengah situasi pandemi virus corona covid 19 yang masih mewabah di masyarakat dan secara bersamaan dalam rangka menyambut hari kemenangan bagi umat muslim hari raya Idul Fitri 1441 H di tahun 2020, Keluarga Besar Alumni Akpol Tahun 2001 berbagi di bulan suci Ramadhan nan penuh berkah ini. Adapun kegiatan bansos yang dilaksanakan tersebut, tampak berjalan dengan lancar dan sukses.

Pantauan kliktodaynews di lapangan, kegiatan amal bansos tersebut dilaksanakan di Kecamatan Siantar Naromonda sebanyak 60 paket. 

Bakti sosial yang di lakukan Akpol 2001 serentak se-Indonesia, yang berisi beras ,mi instan dan minyak goreng di berikan kapada masyarakat kecamatan Siantar Naromonda yang terdampak Covid-19 yang di serahkan oleh anggota Polres Tobasa.

Bakti Sosial ini di sampaikan langsung oleh personil polres Tobasa Iptu Bungaran Samosir, Aiptu Rph Marpaung, Brigadir Pelita Butar-Butar, Brigadir Epson Sirait dan Briptu prengki Handoko

Pemberian bansos ini kepada masyarakat adalah sebagai bentuk rasa kepedulian kami kepada masyarakat warga Kabupaten Toba yang terkena dampak covid 19 yang saat ini masih melanda. Atas apa yang telah Tuhan anugerahkanlah kepada kami sesama keluarga besar alumni Akpol 2001.

Dengan mengasihi dan peduli terhadap sesama manusia yang layak membutuhkan pertolongan, hal inilah yang sangat kami sukai dan kami cintai terkhusus dalam berbuat amal di bulan suci Ramadhan nan penuh berkah ini,” pungkas Kapolres Tobasa AKBP Akala Fikta Jaya S.I.K yang baru saja di lantik beberapa yang hari lalu kepada kliktodaynews di Mapolres Tobasa

Semoga Kepedulian Akpol 2001 (Akademi Kepolisian ) diantaranya sekarang menjabat sebagai Kapolres Tobasa AKBP AKALA FIKTA JAYA S.ik.mengatakan sesama manusia Ciptaan Allah SWT Tuhan yang maha Esa bermanfaat dan membawa berkah untuk orang-orang yang Terdampak Virus Corona Covid-19 di kabupaten Toba

Dalam kegiatan Bakti Sosial ini, Keluarga Besar Alumni Akpol 2001 tersebut di sambut gembira oleh banyaknya antusias masyarakat yang hadir yang disertai dengan banyaknya ucapan pujian kepada pelaksana kegiatan tersebut. 

“Kami sangat bersyukur dan ihklas dalam melaksanakan kegiatan bakti sosial ini yang berlandaskan azas gotong royong untuk peduli terhadap sesama manusia ciptaan Sang Ilahi Tuhan Yang Maha Esa, karna bersama kita pasti bisa melampaui segala cobaan disituasional ini untuk meyakini bahwa segala badai pasti berlalu. Kiranya bantuan sosial ini dapat berguna dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat yang menerimanya serta membawa berkah dan menjadi berkat bagi orang banyak, “kata AKBP Akala Fikta Jaya S.I.K kepada kliltodaynews ( DNM/KTN )

Bagikan :