Wakil Bupati Tobasa Meninjau Jalan Jurusan Sitorang-Natolu Tali Kecamatan Silaen

Bagikan :

Rombongan Singgah melihat Pembangunan Gereja Katolik St.Elisabeth

Tobasa-Kliktodaynews.com Wakil Bupati Toba Samosir (Toba) Hulman Sitorus meninjau rencana perbaikan jalan lanjutan Jurusan Sitorang-Natolu Tali di Desa Natolutali Kecamatan Silaen Toba,Senin (18/11/2019).

Saat meninjau lokasi, Wabup Hulman didampingi Tokoh masyarakat setempat Tahan Sibarani (pengusaha di Papua), Robinson Sibarani (anggota DPRD Toba terpilih) dan warga lainnya.

Wabup Hulman langsung mengingatkan staf Dinas PUPR Hutagaol agar jalan ini masuk perencanaan pengaspalan sekitar 500 Meter lagi dan pembangunan tembok penahan tanah di sekitarnya.

“Peninjauan ini memastikan pembangunan akan berjalan dengan baik, kualitas yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat setempat, “sebut Wabup Hulman kepada MC Tobasa.

Selanjutnya Wabup Hulman melakukan peninjauan pegerjaan pengaspalan jalan di Sibahulu.

Kemudian Wabup Hulman Sitorus bergerak menuju Desa Sibide,Kecamatan Silaen untuk melihat pembangunan Gereja Katolik St.Elisabeth Dari Hongaria .

Sebelumnya rombongan Wabup singgah di Pasar Tano Ponggol,Desa Siriaria. Onan (Pasar tradisional) ini berlangsung sekali seminggu setiap Hari Senin. Di sini Wabup Hulman berdialog dengan sejumlah pedagang dan warga.

Baca Juga :  SEMOGA AMANAH.. 103 KEPALA DESA DI KABUPATEN TOBASA RESMI DILANTIK


Nantinya pasar tradisional ini akan kita tata lebih baik lagi, agar perputaran ekonomi di daerah ini lebih baik lagi,” kata Wabup Hulman Sitorus yang kemudian tertarik membeli seikat petai.

Setelah dari Pasar Tanah Ponggol , Wabup Hulman Sitorus , Tahan Sibarani rombongan melanjutkan kunjungan ke Gereja Katolik yang baru dibangun dan sedang tahap finishing. Tiba di lokasi Pastor Petrus Sinaga OFM,Cao tampak sedang melihat pekerja mendirikan pintu pagar besi.

Menurut Pastor Petrus Sinaga, OFM.Cap ,ibadah peresmian gereja ini akan dilaksanakan Hari Minggu,(24/11/2019) mendatang.

Tahan Sibarani ,donatur utama pembangunan gereja menyebut bangunan gereja ini bagus.

Terlihat Tahan Sibarani,Wabup Hulman Sitorus didampingi Pastor Petrus Sinaga mengitari dan melihat-lihat keadaan gereja baru itu.

Reporter : Henri Sianturi

Bagikan :