Telah di Buka Pendaftaran Pembinaan & Pelatihan ( Binlat ) Calon Anggota Polri di Polres Tobasa

Polres Tobasa
Polres Tobasa
Bagikan :

Toba Samosir-Kliktodaynews.com Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) membuka tahapan penerimaan anggota Polri . Kesempatan ini Terbuka peluang buat generasi Pemuda di kabupaten Toba Samosir ( Tobasa ) untuk mengabdi menjadi anggota polri

Dengan dibukanya pembinaan dan pelatihan ( Binlat ) untuk calon anggota polri tahun 2019 di gelar di Polres Tobasa mulai tanggal 06 s/d 15 November 2019.

Informasi yang di berikan oleh Kapolres Tobasa AKBP Agus Waluyo, generasi putra dan putri di daerah itu yang ingin menjadi anggota polri dapat mendaftarkan diri menjadi peserta Binlat ke Polres Tobasa.

Sebagai persyaratan peserta Binlat calon anggota polri utk polres tobasa ada beberapa persyaratan khusus yang harus di penuhi : Warga Negara Indonesia ( WNI ), Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Tinggi badan utk Pria minimal 165 cm dan Wanita minimal 160 cm. Untuk usia minimal 17 thn dan maksimal 20 thn serta berdomisili di Tobasa.

Berikutnya melengkapi persyaratan seperti Kartu Tanda Penduduk ( KTP ),Kartu Keluarga ( KK ),Akte Lahir & Ijazah Sekolah Dasar ( SD ),Sekolah Menengah Pertama ( SMP ),Sekolah Menengah Atas ( SMA ) dan di tambah SKHU bagi yg masih duduk di kelas XII juga menambah nilai Rapor semester 5 sebagai ijazah SMA.

Baca Juga :  Empat Pelaku Cabuli Anak Berkebutuhan Khusus Hingga Hamil Di Ajibata Diringkus Polisi


Harapan besar Kapolres Tobasa, semoga anak Tobasa banyak lolos menjadi anggota polri seperti tahun kemaren. Ini merupakan kesempatan bagi putra dan putri Tobasa untuk mengabdi kepada NKRI.Untuk menjadi anggota polri tidak di pungut biaya. (DNM/KTN)

Bagikan :