PT.BDSN Peduli Lingkungan, Membagikan 1000 Tong Sampah di Tobasa

Bagikan :

Tobasa-Kliktodaynews.com PT. Bajra Daya Sentra Nusa (PT. BDSN) telah memberikan bantuan 1000 tong sampah di Kabupaten Toba Samosir (Toba) selama tahun 2019 ini.Hal ini sebagai bentuk kepedulian akan kebersihan lingkungan di wilayah kabupaten ini, untuk kelestarian. Danau Toba.

Demikian dikatakan General Manager PT. BDSN Bambang Suharsono, saat menyerahkan 50 tong sampah di Desa Ombur, Kecamatan Silaen, Kabupaten Toba Samosir pada Senin (18/11/2019).

“Untuk Kabupaten Toba Samosir, ada 1000 tong sampah yang kita berikan selama tahun 2019 ini. Untuk Kecamatan Silaen kita berikan 100 tong sampah, yang dibagi dikecamatan sebanyak 50 tong sampah dan di Desa Ombur 50 tong sampah,”ujarnya.

Bambang menambahkan, pemberian tong sampah ini. Upaya menyadarkan masyarakat tentang kepedulian kebersihan untuk kesehatan dan kelestarian lingkungan sekitar kita. Sebab dengan menjaga kebersihan pasti kita menerapkan pola hidup sehat.

Perlu diketahui, dengan membuang sampah sembarangan. Kita sudah merusak lingkungan di Kabupaten Toba Samosir, khususnya kawasan Danau Toba yang sudah dijadikan pemerintah pusat sebagai tujuan pariwisata super prioritas.

Baca Juga :  Pemilik Warung Kelontong Di Kabupaten Tobasa Tertipu dengan Uang Palsu


“Karena sampah yang kita buang sembarangan, terlebih jika dibuang di aliran sungai sudah pasti mencemari air Danau Toba. Bila Danau Toba telah tercemar akan berdampak kepada kunjungan wisata ke daerah ini, maka wisatawan akan enggan berwisata dengan air danau yang kotor,”tuturnya.

Untuk itu, kata Bambang berharap, janganlah membuang sampah sembarangan. Manfaatkanlah tong sampah yang kita berikan sebagai tempat pembuangan sampah sementara sebelum dibuang ke tempat pembuangan akhir (TPA).

Adapun penyerahan tong sampah di Desa Ombur. Diserahkan secara simbolis oleh Bupati Tobasa, Darwin Siagian didampingi Kadis Lindup, Mintar Manurung, Kadis PMD, Henry Silalahi, Kadis Kominfo, Lalo Hartono Simanjuntak bersama Kepala DJA V PJT I, Didik Ardianto kepada masyarakat melalui Kepala Desa.

Reporter : Daniel M

Bagikan :