PERAYAAN NATAL POLRES TOBASA 2019 : HIDUPLAH SEBAGAI SAHABAT

Ibadah dan Perayaan Natal Keluarga Besar Polres Tobasa bertempat di Halaman Mapolres Tobasa, Jumat (17/01/2020) malam.
Ibadah dan Perayaan Natal Keluarga Besar Polres Tobasa bertempat di Halaman Mapolres Tobasa, Jumat (17/01/2020) malam.
Bagikan :

Tobasa-Kliktodaynews.com Dalam Pesan Natal tahun 2019 yang dikeluarkan Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) dan Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI) dengan memilih tema tentang “Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang” Ungkapan ini dalam bentuk saran atau ajakan yang memotivasi untuk “meruntuhkan tembok pemisah yakni perseteruan” pada pelaksanaan Ibadah dan Perayaan Natal Keluarga Besar Polres Tobasa bertempat di Halaman Mapolres Tobasa, Jumat (17/01/2020) malam.

Dalam kegiatan Ibadah dan Perayaan Natal Keluarga Besar Polres Tobasa di hadiri langsung oleh Kapolres Tobasa AKBP Agus Waluyo S.I.K di dampingi Ibu Risa Agus Waluyo,Bupati Tobasa Ir.Darwin Siagian beerta istri,Wakil Bupati Ir.Hulman Sitorus beserta Istri,Kepala PN Balige, Personel Polres, Polsek Jajaran dan Bhayangkari,Tokoh Masyarakat,Perkopimda dan Insan Pers

Makna Natal sendiri adalah membawa pesan perdamaian bagi dunia, seperti tema Natal tahun 2019, “Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang”. Tema ini, menurut Kapolres Tobasa AKBP Agus Waluyo S.I.K adalah anjuran untuk menjadi seorang sahabat. Yang bermakna kedalam diri sendiri bukan menuntut orang lain menjadi sahabat kita, atau untuk mencari sahabat, pungkasnya.

Menjadi sahabat bagi setiap orang pertama-tama adalah kebutuhan pada setiap kita yang diwujudkan dalam cara berpikir dan bertindak terhadap orang lain.

Menurut Kapolres Tobasa AKBP Agus Waluyo S.I.K,hasrat sebagai sahabat bagi semua orang adalah cara untuk membebaskan diri dari belenggu merendahkan orang lain, kebencian pada orang lain dan ambisi mendominasi orang lain, ungkapnya.

Pelaksanaan Peringatan Acara Natal Bersama ini juga diadakan agar dalam melaksanakan tugas Kepolisian hendaklah kita saling mengasihi sesama sebagai seorang sahabat, tutur Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres mengajak untuk saling menghormati antar penganut agama yang berbeda. Saling menghormati itu adalah bertoleransi dengan benar. Membiarkan setiap penganut agama menjalankan tata ibadahnya masing-masing, pungkasnya.

Pesan Ibadah dan Perayaan Natal Keluarga Besar Polres Tobasa disampaikan oleh Pdt.Landi Tahi Malau S.Th.

Acara dilanjutkan dengan acara penyerahan Bingkisan Natal kepada anak-anak dan Purnawirawan Polri,Tari-tarian dari anak Remaja Bhayangkara Club ( RBC ) kemudian foto bersama.( DNM/KTN )

 
Bagikan :

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*