PERAYAAN NATAL OIKUMENE DI SIGUMPAR BERJALAN DENGAN KHIDMAT DAN MERIAH

Natal Oikumene Kecamatan Sigumpar dihadiri oleh Bupati Toba Samosir Tobasa (Tobasa) Darwin Siagian, dengan Thema “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang” yang berlangsung dengan Khidmat dan meriah bertempat di Gereja HKBP Sigumpar, Selasa sore (10/12/2019).
Natal Oikumene Kecamatan Sigumpar dihadiri oleh Bupati Toba Samosir Tobasa (Tobasa) Darwin Siagian, dengan Thema “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang” yang berlangsung dengan Khidmat dan meriah bertempat di Gereja HKBP Sigumpar, Selasa sore (10/12/2019).
Bagikan :

Tobasa-Kliktodaynews.com Natal Oikumene Kecamatan Sigumpar dihadiri oleh Bupati Toba Samosir Tobasa (Tobasa) Darwin Siagian, dengan Thema “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang” yang berlangsung dengan Khidmat dan meriah bertempat di Gereja HKBP Sigumpar, Selasa sore (10/12/2019).

Pada kesempatan pertama Bupati Tobasa Darwin Siagian dalam sambutannya begitu mengapresiasi hamba Tuhan yang melayani para jemaat saat ini.

Hiduplah sebagai sahabat. Bupati Darwin Siagian bercerita bahwa Berteman tidaklah susah bisa banyak teman, ada teman semarga, ada teman satu tetangga, ada teman satu kerja, ada teman satu kampung, tetapi yang lebih tinggi dari teman adalah Sahabat yang butuh pengorbanan.

Kita sebagai sahabat Tuhan Yesus, maka kita harus bersahabat bagi semua manusia walaupun berbeda ras, agama, suku dan golongan, kita harus saling mengasihi.

Selanjutnya Bupati Darwin Siagian mengatakan Natal erat hubungannya peristiwa taman Eden, Betlehem, Golgata dan Kebangkitan Tuhan Yesus.

Kenapa harus ada natal? Karena manusia jatuh kedalam dosa. Tetapi Allah tidak mau manusia binasa, maka di utus anaknya yang tunggal lahir ke Dunia menyerupai manusia. Supaya manusia peroleh keselamatan.

Teori penyelamatan , Manusia jatuh kedalam dosa, Maka lahir Yesus dibetlehem, Mati di Golgata tetapi bangkit kembali dan naik ke sorga maka sempurnalah teori penyelamatan.

Kepada Jemaat yang hadir, Bupati Tobasa menyampaikan makna natal juga persiapan menanti kehadiran Tuhan Yesus kedua kalinya. Bagaimana Yesus datang kedua kali, minta jemaat siap menanti.

Baca Juga :  Miliki Sabu, Dua Warga Porsea Di Tangkap Satresnarkoba Polres Tobasa


Bupati juga menyinggung tema natal kali ini, Jadilah kalian menjadi sahabat sesama manusia, tetapi kalian harus berkorban dan dan saling mengasihi kepada siapapun itu.

Kepada para pelajar , bupati berpesan ” kalian harus bekerja, tak bisa main-main. Tidak adalagi tempat orang bodoh, tingkatkan waktu belajar”. Tegas Darwin.

Lanjut, Minta kepada umat bahwa apa yang dikerjakan harus bermakna, ucap Darwin Siagian mengakhiri.

Sebelumnya Camat Sigumpar Jaga Situmorang menyampaikan perayaan natal ini untuk saling memaafkan, saling mengasihi.

Minta para jemaat untuk tetap menasehati anak-anak, supaya kelak bisa berguna dihadapan keluarga bangsa dan negara, ujar Jaga Situmorang.

Ketua Panitia Natal Oikumene Walman Pasaribu sangat berterimakasih kepada seluruh peserta yang hadir saat itu.

Hiduplah sebagai sahabat didalam Yesus Kristus, berharap natal Oikumene menjadikan Yesus Kristus lahir di dalam hati umat, dengan menjaga ketentraman sesama umat beragama walaupun berbeda tetapi tetap kita bersahabat.

” Semoga dengan Natal kali ini kita semua semakin saling mengasihi dan saling menghargai,” sebut Walman Pasaribu.

Ketua BAKG Kecamatan Sigumpar, Pdt Manurung minta jemaat yang hadir saat ini menjaga persatuaan walaupun kita dari denominasi gereja yang berbeda tetapi kita tetap bersahabat.

Kalau ada persatuan Di Indonesia dan saling bersahabat maka kita akan mendapat berkat.
Baca Juga :  Sigap Antisipasi Penyebaran Covid-19, Kapolres Toba Cek Kesehatan Para Tahanan


Sambil mengajak untuk mari kita jalankan seluruh roda kehidupan ini dengan persahabatan, akhir kata mengucapakan selamat natal, sebut Pdt Br Manurung.

Tokoh masyarakat, St Uli Hutagaol minta semua umat menjaga persatuan dan bersahabat, marilah tetap hidup bersatu dengan Tuhan Yesus supaya tetap dilindunggi Tuhan, Ungkapnya

Pdt. Nikson Sitorus, STh adalah sebagai Pengkhotbah pada acara Natal tersebut dengan renungan Natal dari kitab Injil Yohanes 15:14-15.

Berbagai acara dilakukan pada Natal Oikumene ini untuk menghidupkan suasana sehingga para peserta Natal semakin semangat mengikuti seperti liturgi, Koor, Vokal solo/group, dari berbagai instansi yang ada di Kecamatan Sigumpar.

Sebelumnya prosesi natal dilakukan dipimpin Pdt. Nikson Sitorus, para Hamba Tuhan , Bupati Tobasa Darwin Siagian, Asisten Pemerintahan Harapan Napitupulu, Camat Sigumpar Jaga Situmorang beserta ratusan jemaat dari Depan Kantor Camat Sigumpar menuju Gereja Sigumpar yang berjarak kurang lebih 600 meter, di iringi drum band anak-anak SMP Sigumpar dan dikawal Polsek Silaen.

Acara natal ini turut dihadiri anggota DPRD terpilih Diama Aruan, Kepala cabang Bank Sumut unit Sigumpar, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, seluruh kepala Desa, Sekdes dan Perangkat Desa se-Kecamatan Sigumpar, mewakili Kapus Sigumpar, Ka UPTD dinas Pendidikan, dan ratusan warga ( MS/KTN )

PERAYAAN NATAL OIKUMENE DI SIGUMPAR BERJALAN DENGAN KHIDMAT DAN MERIAH
Bagikan :