PEMKAB TOBASA BERI BANTUAN BENIH PADI HIBRID KEPADA KELOMPOK TANI ANGGREK DESA SIBUNTUON

Masyarakat Desa Sibuntuon kelompok tani Anggrek menerima bantuan benih penangkar padi yang langsung diserahkan oleh Bupati Toba Samosir Darwin Siagian
Masyarakat Desa Sibuntuon kelompok tani Anggrek menerima bantuan benih penangkar padi yang langsung diserahkan oleh Bupati Toba Samosir Darwin Siagian
Bagikan :

Tobasa-Kliktodaynews.com Masyarakat Desa Sibuntuon kelompok tani Anggrek menerima bantuan benih penangkar padi yang langsung diserahkan oleh Bupati Toba Samosir Darwin Siagian yang di dampingi oleh Kepala Dinas Pencatatan Sipil Bonar Butar Butar dan Camat Uluan Henri Butar Butar yang bertempat di Desa Sibuntuon Kecamatan Uluan Selasa, 21 Januari 2020.

Adapun jenis bantuan yang diterima berupa benih padi hibrid (varietas unggul) sebanyak 250 Kg dan pestisida. Benih yang diserahkan ini akan ditanam dalam hamparan seluas 10 (sepuluh) Ha.

Bupati Darwin mengajak masyarakat untuk berdiskusi mengenai masalah masalah yang dihadapi oleh petani dilapangan. Dengan adanya diskusi ini Darwin berharap para petani dapat meningkatkan produktivitas hasil pertanian masyarakat.

Bupati tampak akrab dengan masyarakat, masyarakat berlomba lomba untuk menyalami Bupati dan menyampaikan aspirasi mereka langsung kepada Bupati Darwin.

Randianto Manurung selaku Kepala Desa Sibuntuon mengucapkan terimakasih kepada Bupati Toba Samosir yang sudah menyempatkan waktu untuk hadir dalam penyerahan bantuan ini. Kami berharap selanjutnya masyarakat dapat mengembangkan penangkar benih ini. Kami mendoakan semoga Bapak Bupati sehat dalam menjalankan tugas sehari hari.

Baca Juga :  SAT RESKRIM POLSEK SILAEN TANGKAP PELAKU JUDI KIM


Mewakili Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Toba Samosir, Amrol Sitorus selaku Kepala Seksi Sarana Pertanian dan Pemasaran Hasil Pertanian menjelaskan bahwa ada 17.065 Ha Luas areal persawahan yang ada di Tobasa, apabila ditanami dengan benih yang unggul maka hasilnya akan meningkat 4 sd 6 kali lipat, tetapi harus dibarengi dengan perawatan dan pencegahan timbulnya hama penyakit pada tanaman padi.

Camat Uluan Henri Butar Butar juga menyampaikan hal senada dengan Kepala Desa Sibuntuon Randianto Manurung. Henry berharap semua Kelompok Tani yang ada di Kecamatan Uluan termotivasi untuk mengembangkan penanaman benih penangkar padi sehingga diharapkan Kecamatan Uluan menjadi Kecamatan produktivitas padi tertinggi di Tobasa.( EDS/KTN )

Bagikan :