PEMERINTAH DAN GEREJA HARUS BERSINERGI BERSAMA UNTUK MEMBANGUN TOBASA

Bagikan :

Tobasa-Kliktodaynews.com Wakil Bupati Toba Samosir (Wabup Toba) Hulman Sitorus menyampaikan bahwa pemerintah dan masyarakat harus berjalan dan bergerak bersama untuk membangun Toba yang lebih baik ke depannya.

Hal ini dikatakan Wabup  Hulman Sitorus dalam sambutannya pada Pesta Kristus Raja Semesta Alam dan Pemberkatan Gereja Katolik St. Elisabeth dari Hongaria di Desa  Sibide, Kecamatan Silaen, Toba,Minggu (24/11/ 2019).

Disebutkan juga bahwa hubungan pemerintah dan gereja di Kabupaten Toba Samosir terjalin sangat baik . Sudah banyak gereja yang diresmikan di Kabupaten Toba Samosir. Pemerintah mempunyai kewajiban untuk mendukung gereja.

Sebelumnya acara diawali dengan berdoa bersama di rumah salah satu jemaat gereja, dilanjutkan dengan  prosesi menuju gereja dan penyematan bunga kepada  Wabup Hulman. Tampak ratusan jemaat gereja dan undangan mengikuti ibadah dengan penuh hikmat dan tenang.

Pastor  Petrus Sinaga,OFM.Cap dari Paroki St Yosef Balige memberikan renungan singkat kepada seluruh jemaat yang mengikuti acara ibadah.

Pastor Petrus mengajak seluruh jemaat untuk lebih peduli kepada lingkungan sekitar dan bekerja sama dengan pemerintah untuk membangun dan menjaga kebersihan lingkungan.

Baca Juga :  Satreskrim Polres Tobasa Ringkus 2 Pria Penjual Mimpi


Dalam rangkaian ibadah, Wabup Hulman meresmikan gereja ditandai dengan pengguntingan pita di pintu gedung baru gereja dilanjutkan dengan pembukaan pintu.

Turut hadir Asisten Pemerintahan Harapan Napitupulu, Asisten Administrasi Umum Parulian Siregar , Kasat Pol PP Tito Siahaan,  Camat Silaen Sedi Lumbanraja, Kabag Tata Pemerintahan Lahsa Simanullang ,dan undangan lainnya.

Pembangunan Gereja Katolik St.Elisabeth DarI Hongaria ini terlaksana atas berkat bantuan donatur utama Tahan Sibarani (Pengusaha yang merantau ke Papua) (MS/KTN)

Bagikan :