Pelaksanaan Seleksi Pendamping Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Tahun 2020, CAMAT SIGUMPAR TOBASA UNDANG PARA KADES

Camat Sigumpar, Jaga Situmorang bersama para Kades se Kecamatan Sigumpar, Selasa (19/11/2019)
Camat Sigumpar, Jaga Situmorang bersama para Kades se Kecamatan Sigumpar, Selasa (19/11/2019)
Bagikan :

Tobasa-Kliktodaynews.com Camat Sigumpar Jaga Situmorang membuka acara Permintaan Calon Pendamping KUBE tahun 2020 di aula Kecamatan Sigumpar, Selasa (19/11/2019).

Sehubungan dengan surat Kementerian Sosial (Kemensos) RI Dirjen Fakir Miskin Wilayah I tanggal 1 November 2019 tentang pelaksanaan seleksi pendamping Kelompok Usaha Bersama (KUBE) tahun 2020, maka kami mengundang para Kades,”ungkap Camat Sigumpar

Dalam menindak lanjuti surat dari Kemensos RI itu, Camat Sigumpar meminta agar segenap kepala desa di wilayah Sigumpar dapat mengajukan nama Calon Pendamping tersebut lalu Sekcam, Ratna Simangunsong membagikan kertas berisi persyaratannya.

“Berkas Calon Pendamping yang diajukan itu harus sudah sampai di Dinas Sosial Kabupaten Toba Samosir pada Rabu (20/11/2019) untuk selanjutnya berkas itu dikirim ke Kemensos RI di Jakarta,” sebutnya.

Terpisah, Pejabat Dinsos Tobasa, Antony Doloksaribu saat dihubungi menyebut berkas yang akan diterimanya itu nantinya akan diserahkan ke Kemensos RI pada Kamis, 21 November 2019..

“Dan pada Senin, 25 November akan dilakukan seleksi yang dilangsungkan hingga 11 Desember 2019 di Provinsi Sumatera Utara, dimana setiap calon yang lulus nantinya akan mendampingi 10 KUBE sedang kuota Tobasa ada 80 KUBE,”

Baca Juga :  PEMERINTAH DAN GEREJA HARUS BERSINERGI BERSAMA UNTUK MEMBANGUN TOBASA


“Untuk tahun 2020, pembentukan KUBE sementara ini hanya dibentuk di dua kecamatan dengan jumlah pendamping sebanyak 4 orang per Kecamatan. Jadi totalnya ada 8 orang,” jelasnya.

“Program ini merupakan upaya Kemensos RI dalam penanganan fakir miskin sehingga perlu dilaksanakan penetapan lokasi penerima bantuan sosial KUBE untuk tahun 2020,” Ucapnya.

Reporter : Marlan Siregar/KTN

Bagikan :