Peduli Danau Toba, Gerakan Pungut Sampah Gencar Dilakukan di Tobasa

dilakukan bersama masyarakat, pegawai dari Dinas Lingkungan Hidup dan beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tobasa Samosir,anak didik dari PAUD Rahel dan Anak sekolah SDN 5 Balige.
dilakukan bersama masyarakat, pegawai dari Dinas Lingkungan Hidup dan beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tobasa Samosir,anak didik dari PAUD Rahel dan Anak sekolah SDN 5 Balige.
Bagikan :

Tobasa-Kliktodaynews.com Sampah, seperti plastik, botol bekas minuman air mineral dan dedauanan mulai mencemari kawasan Pantai Bul-Bul Balige Kecamatan Sibolahotang Kabupaten Tobasa

Semua itu terjadi di sebabkan kurangnya kesadaran bersama, baik pemerintah daerah mau pun masyarakat setempat dalam menjaga kebersihan. Padahal pantai tersebut kini telah menjadi tempat persinggahan wisatawan ketika menuju ke pantai Bul-Bul.

Gerakan Kamis Pungut Sampah adalah sebuah ajakan untuk kita semua untuk mulai berbuat sesuatu tentang sampah yang ada di sekitar kita, khususnya kita yang ada di Bonapasogit Toba.

Gerakan Kamis Pungut Sampah adalah sebuah usaha untuk mengajak kita semua memandang Bonapasogit Toba sejatinya bukanlah tempat sampah, tetapi sebuah dunia yang luar biasa keren, KARENA BERSIH ITU KEREN!

Di komandoi Gerakan Toba Bersih dan Pemkab Tobasa, mereka mengkampanyekan Gerakan Kebersihan dengan aksi pungut sampah di sepanjang Jalan,Sekolah,Pertokoan,Perumahan,Perkantoran,Pantai dan hingga ke perkampungan.

Gerakan Kamis Pungut Sampah ini di laksanakan pada hari Kamis (06/02/2020) berlokasi di Pantai 2 Lumban Bul-Bul Desa Sibolahotang SAS Kabupaten Toba Samosir.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 16 Laguboti dan Dandim 0210 TU Bantu Warga Normalisasi Saluran Irigasi


Kegiatan hari ini Khamis,(6/2/2020) dilakukan bersama masyarakat, pegawai dari Dinas Lingkungan Hidup dan beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tobasa Samosir,anak didik dari PAUD Rahel dan Anak sekolah SDN 5 Balige.

Mari kita menjaga dan melestarikan Tobasa kita yang indah ini agar bisa menjadi jalan menuju masyrakat yang lebih maju, sehat dan bersih. mudah mudah kegiatan hari ini akan tertanam di memori anak-anak ini dan dapat mengingat dan melaksanakan kegiatan hari ini dalam kegiatannya sehari-hari.” ucap Hulman mengakhiri.

“Komunitas-komunitas dan pemerintah menggalakkan kegiatan kamis pungut sampah dalam rangka mewujudkan Tobasa bersih, mengingat karena Tobasa merupakan salah satu kawasan stategis pariwisata nasional ” kata Murphy.

Sekda Murphy mengajak seluruh lapisan masyarakat secara pribadi dan komunitas-komunitas untuk menggalakan program ini atau operasi ini untuk pungut sampah setiap hari kamis.

Wakil Bupati turut didampingi oleh Sekretaris Daerah Audi Murphy Sitorus, Asisten Adminstrasi dan Umum Parulian Siregar, Kadis Lindup Mintar Manurung, Kadis Kominfo Lalo Simanjuntak,beberapa pejabat lainnya dan Komunitas Go Toba Community Balige serta Komunitas Gerakan Toba Bersih Balige ( EDS/KTN )
Baca Juga :  KPU TOBASA GENCAR ADAKAN SOSIALISASI PILKADA TOBASA 2020

Bagikan :