Kabupaten Tobasa Menjadi Tuan Rumah Kejuaraan Gateball IV

Kejurnas Gateball dan Pra Pon XX serta Toba Regent International Gateball Tournament, yang akan berlangsung dari 29 Oktober sampai dengan 4 Nopember 2019.
Kejurnas Gateball dan Pra Pon XX serta Toba Regent International Gateball Tournament, yang akan berlangsung dari 29 Oktober sampai dengan 4 Nopember 2019.
Bagikan :

Balige-Kliktodaynews.com Kejurnas Gateball dan Pra Pon XX serta Toba Regent International Gateball Tournament, yang akan berlangsung dari 29 Oktober sampai dengan 4 Nopember 2019.

Sebagai tuan rumah Kab. Tobasa sudah merampungkan persiapan untuk penyelenggaraan rangkaian Kejuaraan Gateball, 13 lapangan di Kompleks Perkantoran Bupati sudah siap untuk digunakan.

Babak Kualifikasi Pra PON xx dan Kejurnas Gateball IV akan diikuti setidaknya 27 Propinsi se Indonesia, sedangkan Kejuaraan Internasional akan diikuti klub Gateball dari Indonesia dan klub dari luar negeri, diperkirakan sekitar 800 atlet dan perangkat pertandingan akan hadir di Balige diluar official dan panitia pelaksana pusat dari Persatuan Gateball Indonesia (PERGATSI)

Event ini sangat bermanfaat bagi promosi pariwisata Danau Toba secara umum dan Pariwisata Toba Samosir secara khusus, seluruh hotel dan homestay di sekitar Balige dan Laguboti sudah dipesan, bahkan harus ditampung di hotel di Silangit dan Parapat, jadi kegiatan ini harus benar-benar dimanfaatkan dan Toba Samosir memberikan dukungan penuh.

Khusus untuk Kejuaraan Internasional yang akan memperebutkan Piala Bergilir Bupati Toba Samosir direncanakan akan dihadiri Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sekaligus Ketua Umum PERGATSI, sumber dr Bpk.Alonso Finn Manik ( Ketua Panitia Lokal )

Baca Juga :  IKUTI LOMBA FOTO TEMA : “PESONA TOBASA”


Acara Pembukaan peresmian Kejurnas GATEBALL IV resmi di mulai pada hari ini Selasa,29 Oktober 2019 dengan di hadiri oleh Bapak Bupati dan Wakil Bupati,Sekda, Jajaran Instansi terkait,Kapolres Tobasa dan yang mewakili Kementrian PUPR adalah Ketua Umum PB PERGATSI Bpk Danis Sumadilaga.

Kementrian PUPR Bpk.Basuki Hadimuljono tidak dapat hadir di karenakan sedang berada di ambon.

Ketua Umum PB PERGATSI mengatakan bhw utk seluruh Atlet dan Official harus menjunjung tinggi Nilai Sportivitas di dalam Kejurnas GATEBALL ini serta untuk memajukan dan meningkatkan pariwisata yg ada di Danau Toba.Oleh karena itu Ketua Umum PB PERGATSI mengucapkan byk terimakasih kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati karena bersedia menjadi Tuan Rumah Kejurnas Gateball di Balige Tobasa.

Dan pada kesempatan ini pula di rayakan Ulang Tahun Ketua Umum PB PERGATSI Bpk.Danis.S yg ke 59 thn.

Menurut salah satu Atlet Gateball ini yg bernama Robinson Mone yg berasal dr NTT mengatakan bahwa sangat senang datang ke Danau Toba. Saya baru pertama kali datang ke Balige ( Tobasa ) ini dan saya melihat banyak tempat wisata yang ada di daerah ini. Beliau juga mengatakan “bahwa masyarakat yang ada di Tobasa ini sangat ramah sekali”. Setelah acara ini selesai saya akan berencana akan datang lagi ke Danau Toba membawa keluarga ucapnya mengakhiri.
Baca Juga :  DJODJOR TAMBUNAN MAJU MENJADI BALON BUPATI TOBASA


Reporter : Daniel M

Peresmian Acara Kejurnas oleh Bapak Bupati dan di dampingi oleh Wakil Bupati,Sekda,Ketua Umum PB PERGATSI,Jajaran Instansi Terkait,Kapolres
Bagikan :