Kabupaten Toba Samosir Raih Penghargaan dari Kemenkes RI

Bupati Toba Darwin Siagian dalam acara senam Germas massal se-Kecamatan Tampahan yang dilaksanakan di Bukit Singgolom, Desa Lintongnihuta Kecamatan Tampahan,Toba Rabu pagi (20/10/2019).
Bupati Toba Darwin Siagian dalam acara senam Germas massal se-Kecamatan Tampahan yang dilaksanakan di Bukit Singgolom, Desa Lintongnihuta Kecamatan Tampahan,Toba Rabu pagi (20/10/2019).
Bagikan :

Tobasa-Kliktodaynews.com 7 dari 514 Kabupaten/ kota se -Indonesia mendapat penghargaan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia ( Kemenkes RI ). Penghargaan itu diberikan kepada kabupaten/kota yang sering melakukan senam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ( Germas).

Kabupaten Toba Samosir (Toba) termasuk dalam 7 kabupaten/kota yang sering melakukan senam Germas.

Hal itu dikatakan Bupati Toba Darwin Siagian dalam acara senam Germas massal se-Kecamatan Tampahan yang dilaksanakan di Bukit Singgolom, Desa Lintongnihuta Kecamatan Tampahan,Toba Rabu pagi (20/10/2019).

Kadis Kesehatan Toba dr. Juliwan Hutapea juga menginformasikan tentang hal itu.

Karena dukungan bupati yang begitu baik Kabupaten Toba menjadi salah satu dari 7 kabupaten/kota se-Indonesia yang paling aktif melakukan senam Germas. Hari Senin ini kita bersama Bappeda berangkat ke Jakarta,” kata Juliwan menjelaskan.

Juliwan juga mengimbau agar masyarakat selalu melaksanakan senam Germas.

Senam Germas beda dengan pekerjaan sehari-hari, karena senam Germas ini terencana, teratur yang intinya untuk meningkatkan kerja jantung paru-paru dan peredaran darah,” kata Juliwan.

Selanjutnya Seksi promosi kesehatan Puskesmas Tampahan Boru Situmorang didampingi Boru Silitonga menekankan agar masyarakat Kecamatan Tampahan rajin senam Germas dan mengingat kata CERDIK (Cek kesehatan secara teratur, Enyahkan asap rokok, Rajin olah raga, Diet seimbang, Istirahat yang cukup, Kelola stres).

Baca Juga :  Pelaku Pencabulan Bocah Hingga Berbadan Dua di Ajibata : "Kami Menyesal"


Turut hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Toba Ny. Brenda Darwin Siagian didampingi Ny.Iin Ruliah Hulman Sitorus, Kadis Kominfo Lalo Simanjuntak, Camat Tampahan Freddy Panjaitan, para kepala desa se-Kecamatan Tampahan, warga ,dan sekitar 100 lebih warga Lanjut usia (Lansia).

Reporter : Daniel M

Bagikan :