Ingin Mengembalikan Fungsi Terminal Mini Porsea, Para Pedagang Ditertibkan

Terminal Mini Porsea
Terminal Mini Porsea
Bagikan :

Porsea-Kliktodaynews.com Camat Porsea Robert Manurung dan Sat Pol-PP Toba Samosir kembali melakukan penertiban rutin terhadap para pedagang yang masih tetap menggelar dagangannya di tepi badan jalan dan Terminal Mini Porsea, Rabu, (27/11/2019).

Arus lalulintas di Jalan Sisingamangaraja Porsea berjalan normal setelah dilakukan penertiban terhadap para pedagang yang biasa menggelar dagangannya di badan jalan. Seluruh pedagang saat ini sudah berjualan pada kios atau lapak yang tersedia di lokasi Pasar Porsea.

Mangunsong yang setiap hari pekan melintasi jalan di Pasar Porsea mengaku sangat mengapresiasi penertiban yang dilakukan aparat.

“Agar tidak terjadi kemacetan lalulintas setiap pekannya, sehingga pengguna jalan tidak terganggu lantaran badan jalan digunakan para pedagang,” ucap Mangunsong

Wakasat Pol-PP Gomsi Siagian ketika dikonfirmasi di lokasi mengatakan, Sat Pol-PP Pemkab Tobasa siap mendukung untuk menata keindahan Terminal Porsea.

“Apalagi bangunan yang ada di sekitar Porsea ini ada batas dan jarak tertentu bangunan ruko ke arah terminal. Ini sudah kita sosialisasikan. Kita menunggu perintah pimpinan dan akan kita lakukan penertiban sebab Terminal Mini Porsea ini akan dibangun tahun ini juga,” pungkasnya.

Baca Juga :  Peduli Danau Toba "Gerakan Toba Bersih" Melakukan Kegiatan ECOBRICK


Sementara itu Camat Robert Manurung mengatakan, pihaknya akan terus rutin melakukan penertiban setiap hari bersama lurah.

Pihaknya mengaku meminta bantuan Sat Pol-PP karena ingin mengembalikan fungsi terminal sebagai tempat naik turunnya penumpang angkutan desa. “Jadi, ada lokasi lapak yang kosong di pajak buat para pedagang yang biasa menggelar dagangannya di lokasi terminal ini. Diharapkan dapat menempati kios yang tersedia,” tegasnya. ( EDS/KTN )

Bagikan :