Hari Pohon Sedunia

Kapolres Tobasa AKBP Waluyo mengajak anak-anak sekolah dan para guru mengajak tanam sejuta pohon, di tempat taman Lestari Polres Tobasa Senin, ( 06/01/2020)
Kapolres Tobasa AKBP Waluyo mengajak anak-anak sekolah dan para guru mengajak tanam sejuta pohon, di tempat taman Lestari Polres Tobasa Senin, ( 06/01/2020)
Bagikan :

Polres Tobasa Ajak Pelajar dan Guru SMAN 1 Narumonda Tanam Pohon

Visi Dan Misi Bacalon Bupati Simlaungn Tumbur Napitupulu SE.
Visi Dan Misi Bacalon Bupati Simlaungn Tumbur Napitupulu SE.

Tobasa-Kliktodaynews.com Sesuai dengan Program Kapolri untuk memperingati ‘Hari Pohon Sedunia’ pada tanggal 10 Januari 2020, Kapolres Tobasa AKBP Waluyo mengajak anak-anak sekolah dan para guru mengajak tanam sejuta pohon, di tempat taman Lestari Polres Tobasa Senin, ( 06/01/2020) dimulai dari pkl 11.00 Wib hingga selesai

Seperti kita ketahui bahwa hutan menutupi 30 persen permukaan bumi dan diperkirakan setiap detiknya 1,5 hektar hutan didunia ditebang dengan berkurangnya kontribusi hutan sebesar 12-17 persen untuk emisi global gas rumah kaca setiap tahunnya. Dibalik itu semua terdapat makna dan harapan dibalik memperingati hari pohon sedunia.

Pohon adalah salah satu organisme ciptaan Tuhan yang sangat berjasa bagi kita. Pohon memberi manusia banyak manfaat. Contohnya untuk bahan pangan, bahan sandang, membangun rumah, membuat perabotan dan yang paling penting adalah selalu menyediakan oksigen. Karena pohonlah, manusia tidak pernah kekurangan oksigen

Menanam sejuta pohon juga sangat mendukung Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kabupaten Tobasa, sekaligus edukasi tentang cara-cara budidaya dan melestarikan alam dengan penanaman pohon.

Baca Juga :  Tukang Becak Di Balige Keluhkan Pendapatan Menurun Dengan Kehadiran Ojek Online di Kabupaten Toba Samosir


Kapolres juga menyampaikan manfaat dari kegiatan ini juga sebagai pembelajaran cara-cara penanaman pohon pohonan di lingkungan dan pekarangan sekitar perkampungan atau area yang tandus.

Jadi baik Guru dan murid menerima pohon alpokad bantuan Polres Tobasa agar di lestarikan dilingkungan sekolahnya masing-masing dan pada kesempatan itu juga dimanfaat untuk memberikan himbauan tentang tertib berlalu lintas dan pemahaman rambu-rambu berlalu lintas sehingga para siswa dapat mematuhi peraturan berlalulintas, tentu demi kenyamanan dan keselamatan masing-masing, Ujar AKBP Agus Waluyo S.I.K.

Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Tobasa perlu diperhatikan mengingat tingkat volume kenderaan sudah mulai meningkat, jadi penanamam pohon dan adanya RTH berfungsi untuk meminimalisir polusi kota dan mudah-mudahan pohon-pohon ini juga bisa membantu memenuhi kewajiban daerah kita ini dalam membuat RTH.

Acara ini di hadiri oleh Kasat Binmas AKP.Saudarman Sinaga,Kanit Regident IPTU B.Samosir,Kanit Binpolmas AIPTU Betmen,Kasubag Humas AIPDA Priden Sinaga,Pers Sat Binmas dan Pers Sat Lantas.( DNM/KTN )

Bagikan :