DINAS KOMINFO TOBASA SOSIALISASI iMPLEMENTASI SERTIFIKAT ELEKTRONIK UNTUK PELAYANAN PUBLIK

Bagikan :

Tobasa-Kliktodaynews.com Untuk memberi pemahaman tentang sertiffikasi elektronik, Dinas Kominfo dan Informasi Kab.Toba Samosir melaksanakan kegiatan sosialisasi implementasi elektronik dengan menghadirkan nara sumber dari Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

Kamis, (21/11/2019) bertempat di gedung pendopo Rumah Dinas kantor Bupati Kab.Tobasa dilaksanakan sosialisasi Implementasi Sertifikat Elektronik (Tanda Tangan Elektronik) untuk pelayanan Publik.

Hadir sebagai peserta sosialisasi para ASN/PNS mulai dari Kepala Seksi (Kasi), Kepala Bidang (Kabid), Sekretaris SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah), para Camat para Kepala Dinas (Kadis) serta para pejabat lainnya dan beberapa Staf/Pegawai dari masing masing SKPD Pemkab Tobasa.

Kadis Kominfo Kab.Tobasa Drs.Lalo H Simanjuntak menyampaikan, Sosialisasi dilaksanakan Guna untuk mendukung pelaksanaan e-Goverment berbasis elektronik yang akuntabilitas dan Kompeten meliputi keamanan, keaslian sumber informasi yang diperoleh dan tidak dapat di manipulasi, dirusak atau disalah gunakan oleh orang yang tidak berwenang sesuai Undang Undang No. 11 Tahun 2008 tentang informasi dan elektroniik dan berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) No. 82 Tahun 2012 tentang penyelenggaraan sistem dan Transaksi Elektronik.

Baca Juga :  Menjelang Pilkades Di Tobasa Kertas Suara Diperiksa di DPMD


Hadir sebagai nara sumber pada sosialisasi Implementasi Sertifikat Elektronik (Tanda Tangan Elektronik) untuk pelayanan Publik Agung Nugraha dan Meigananda Kartika dari BSSN (Badan Siber dan Sandi Negara) Jakarta.

Nara sumber dari BSSN Agung Nugraha menegaskan, Kegiatan sosialisasi dilaksanakan demi kelancaran transaksi elektronik dan sangat diperlukan untuk pengadaan sertifikasi elekttonik (Tanda Tangan Elektronik). “Hal ini guna untuk mempercepat pelayanan publik dan penghematan anggaran khususnya dalam hal penggunaan kertas,” jelasnya.

Ditegaskannya, dalam hal penggunaan data pada Sertifikat Elektronik (Tanda Tangan Elektronik) untuk pelayanan Publik telah dijamin oleh negara akan kerahasiaan dan keamanannya demi terlaksananya pelayanan publik yang cepat akurat dan tidak bertele tele.

Sebelumnya pembukaan pelaksanaan kegiatan dilakukan oleh Assisten 3 Administrasin Umum Parulian Siregar mewakili Bupati Kab.Tobasa di dampingi Kadis Kominfo Drs. Lalo H. Simanjuntak, M.Si.

Reporter : DM / KTN
Bagikan :