BUPATI TOBASA : HUT KE 44 PT.INALUM DIHARAPKAN PEDULI DANAU TOBA

Bagikan :

Tobasa-Kliktodaynews.com PEMKAB TOBASA HADIRI HUT KE 44 Bupati Tobasa Darwin Siagian minta PT. Inalum untuk berperan serta terhadap perkembangan Danau Toba khususnya kedatangan Raja Belanda dan penanganan masalah sampah di Toba Samosir.

Hal itu dikatakan Bupati Tobasa Darwin Siagian dalam acara resepsi HUT ke -44 PT. Indonesia Asahan Aluminium (Persero) bertempat di Paritohan, Jumat (24/1/2020).

” Dalam waktu dekat yakni tanggal 13 Maret Raja Belanda datang ke Toba, kemarin Dubes Belanda sudah survei. Nantinya Raja Belanda tiba di Jakarta kemudian ke Yogyakarta kemudian ke Palangka Raya kemudian ke Silangit. Dari Silangit singgah di Tampahan ( Siambat Dalan). Dari Tampahan (Siambat Dalan) ke Del dan di Del akan ada seminar mengenai pencemaran Danau Toba karena menurut survei Bank Dunia pencemaran Danau Toba sudah 68% jadi butuh waktu 50 tahun untuk memperbaiki,”ucapnya

Bupati Darwin meminta PT. Inalum untuk secepatnya bekerja sama dengan Pemkab Tobasa untuk membantu terselenggaranya acara tersebut. “Dalam waktu dekat kita survei ke Siambat Dalan Kecamatan Tampahan ,mohon kesediaan Dirut” ungkapnya.

Baca Juga :  Gerakan Pungut Sampah di Tobasa


Ditambahkanya CSR Inalum dapat membantu Pemkab Tobasa. “Karena waktunya beberapa bulan lagi, APBD kita sudah diketok maka CSR inalum dapat diarahkan kesitu,” jelasnya.

Hadir dalam acara resepsi HUT – 44 PT. Indonesia Asahan Aluminium (Persero) manajemen PT. Inalum dan undangan baik dari Forkopimda Tobasa, Tokoh adat, Tokoh Masyarakat serta beberapa Pimp. OPD Kab. Tobasa. ( DNM/KTN )

Bagikan :