30 Anggota DPRD Tobasa Periode 2019-2024 Dilantik

Rapat paripurna DPRD Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) digelar di ruang rapat paripurna dalam rangka pengambilan sumpah atau janji anggota DPRD ,hari Senin (16/12/2019)
Rapat paripurna DPRD Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) digelar di ruang rapat paripurna dalam rangka pengambilan sumpah atau janji anggota DPRD ,hari Senin (16/12/2019)
Bagikan :

Tobasa-Kliktodaynews.com Rapat paripurna DPRD Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) digelar di ruang rapat paripurna dalam rangka pengambilan sumpah atau janji anggota DPRD ,hari Senin (16/12/2019)

Sebanyak 30 anggota DPRD Kabupaten Tobasa diambil sumpah dan janji yang di pandu langsung Ketua PN Balige, Paul Marpaung, SH.,MH yang didampingi rohaniawan.

Usai pengambilan sumpah /janji ,dilanjutkan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah dan Janji, oleh mewakili DPRD, rohaniawan dan Ketua PN Balige.

Selanjutnya Ketua PN Balige menyematkan PIN DPRD secara simbolis kepada perwakilan DPRD.

Turut hadir Bupati Tobasa Darwin Siagian, Kapolres Tobasa AKBP Agus Waluyo, S.I.K, Kajari Tobasa Dr. Robinson Sitorus, SH., MH, Dandim 0201/TU Letkol CZI Roni Agus Widodo S.Sos yang diwakili Danramil 17 Balige Kapten Poltak Pardede.

Dan juga dihadiri Mayjend Richard Tampubolon, Mayor Jenderal TNI Richard T.H. Tampubolon, S.H., M.M., Kepala Staf Komando Gabungan Wilayah Pertahanan dan Kolonel Benny Tampubolon, Kepala Pembekalan dan angkutan Kodam II Sriwijaya, yang juga adik kandung anggita DPRD Robinson Tampubolon yang dilantik.

Acara pengambilan sumpah dan janji ini juga dihadiri Para Anggota DPRD masa Bakti 2014-2019, Sekretaris Daerah Kabupaten Audi Murphy Sitorus, Para Staf Ahli, Para Asisten setdakab, Para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ), para camat, para Kabag Setdakab dijajaran Pemerintah Kabupaten Tobasa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tojoh Adat, sejumlah Wartawan dan LSM serta sejumlah Keluarga dan kerabat DPRD periode 2014 -2019.

Wakil Ketua DPRD periode 2014 -2019, Winner Sinambela membuka secara resmi rapat paripurna DPRD dan mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada anggota DPRD Kabupaten Tobasa masa bakti 2019 -2024.

Baca Juga :  DINAS KOMINFO TOBASA SOSIALISASI iMPLEMENTASI SERTIFIKAT ELEKTRONIK UNTUK PELAYANAN PUBLIK


Selanjutnya Sekretaris DPRD Kabupaten Tobasa Resman Sirait, membacakan SK Gubsu perihal pimpinan sementara DPRD Kabupaten Tobasa, yakni Efendi S. Panangian Simanjuntak,SE sebagai ketua sementara, dan Robinson Sibarani sebagai wakil ketua DPRD sementara.

Kemudian dilanjutkan penyerahan pimpinan DPRD dari periode 2014-2019 kepada Ketua sementara periode 2019-2024 yang ditandai dengan penyerahan palu pimpinan dan buku memori.

Ketua sementara DPRD Kabupaten Tobasa Effendi S Panangian Napitupulu, SE dalam sambutannya, menerima kepemimpinan DPRD Kabupaten Tobasa dan siap menjalankan tugas sesuai dengan kewenangan yang ada.

Dengan terlaksanannya pengambilan sumpah janji sudah memulai masa tugas sebagai anggota DPRD.

Effendi juga Mengucapkan penghargaan yang setingginya kepada anggota DPRD masa bakti 2014-2019, “semoga kami masa bakti 2019-2024 bisa melanjutkan tugas-tugas DPRD sebelumnya” ujarnya Effendi.

Lanjut, Untuk mengawali tugas ini, pimpinan sementara bertugas memimpin rapat DPRD, memfasilitasi pembentukan fraksi di DPRD dan pimpinan DPRD masa tugas 2019-2024, sebut Effendi mengakhiri.

Sementara itu, Bupati Tobasa Darwin Siagian mengucapkan selamat atas telah diambil sumpah atau janji anggota DPRD Kabupaten Tobasa yang baru. Dia berharap bersama-sama dengan pihaknya anggota DPRD Kabupaten Tobasa baru bisa bersinergi untuk membangun Tobasa

Darwin Siagian menuturkan, bahwa DPRD dan Eksekutif memiliki tugas yang sama tetapi fungsi yang berbeda, tujuannya untuk mensejahterakan rakyat.

DPRD Kabupaten dipastikan mengabdi untuk kepentingan masyarakat, karena saudara representasi rakyat Tobasa.
Baca Juga :  Tim Kemenko Kemaritiman dan Investasi RI Berkunjung ke TOBASA


Kepada DPRD masa bakti 2014-2019 Bupati Darwin Siagian mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdian kepada Kabupaten Tobasa, selanjutnya berharap kontribuksi tetap diperlukan untuk percepatan kesejahteraan rakyat Tobasa.

Secara khusus , Bupati berpesan kepada DPRD masa bakti 2019-2024 untuk memikirkan pembangunn ruangan yang reprentatif, untuk pelaksanaan rapat paripurna DPRD, supaya para tamu dapat masuk, bisa tertib sebagai orang batak, sebut Bupati Tobasa mengahiri,

Berikut Daftar Anggota DPRD Kabupaten Tobasa yang di ambil sumpah/janji masa jabatan 2019-2024, terhitung mulai Hari Senin tanggal 16 Desember 2019 :

* Partai PKB,

1. St. Sabarudin Tambunan, AMd.

2. Mutiara Natravilona O. Panjaitan,SE

3. Usden Sianipar ,ST;

4. Diama Aruan;



* Partai PDIP,

5. Mangatas Silaen;

6. Frans Hendrik Tambunan;

7. Fauzi Suwira Gunawan Sirait, AMd;

8. N.Yunior Frans Hariadi Hutapea, S.IP;

9. Parasian Tampubolon, ST;



* Partai Golkar,

10. Patuan Baringin Pardede, ST;

11. Tomson Manurung, ST;

12. Effendi S. Panangian Napitupulu, SE;

13. Ritcard Lubis;

14. Santober Hutapea;

15. Betman Sitorus;



* Partai Nasdem,

16. Tonny M. Simanjuntak, SE;

17. Candrow Manurung, SH;

18. Henry Tambunan;

19. Henri Polamarisi Simanjuntak, SH;

20. Robinson Sibarani;



* Partai Perindo,

21. Torang Hamonangan Sitorus;

22. Gumontang Pasaribu;

23. Binsar Gultom, SE;



* Partai Hanura,

24.Syamsudin Manurung, SH, M.Si;

25.Ramli Famili Butar-Butar, SH;



* Partai Demokrat,

26. Robinson Tampubolon,SH;

27.Walmen Butar-Butar;

28.Hisar Hutagaol;

29.Tua Parasian Silaen,SE;



* Partai PKPI,

30.Hendra Silaen.

( DNM/KTN )
Sebanyak 30 anggota DPRD Kabupaten Tobasa diambil sumpah dan janji yang di pandu langsung Ketua PN Balige, Paul Marpaung, SH.,MH yang didampingi rohaniawan

Bagikan :