Tinjau Kesiapan Pengamanan Saat Pilkades, Ini Pesan Kapolres Taput 

Bagikan :

TAPUT – Kliktodaynews.com|| Kepala Kepolisian Resort Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi, S.I.K, M.H meninjau langsung ke lapangan proses pemilihan kepala desa serentak di Taput, Kamis, 15 Juni 2023.

Di dampingi Kabag Ops Kompol K Simanjuntak, Kasat lantas AKP Dahnial Saragih, S.H, M.H dan Kasi dokkes Ipda dr Deasy, kapolres mengunjungi beberapa desa di kecamatan Tarutung, Sipoholon dan Siatas Barita .

Saat mengunjungi beberapa desa dan TPS, kapolres mencek kesiapan personil yang sedang berjaga di lokasi dan menyempakan diri berbincang dengan masyarakat yang turut memberikan suara serta PPKD ( Panitia Pemilihan Kepala Desa ).

Dalam perbincangannya, Kapolres memberikan semangat kepada petugas yang jaga dari Polri, TNI dan Satpol PP.

Kepada masyarakat yang turut memberikan hak pilihnya, Kapolres menghimbau agar tetap tenang dan sama-sama memberikan keamanan dan kenyamanan saat proses pemihan.

Hindari provokasi dari orang-orang yang bisa mengganggu proses pelaksanaan pilkades.

Apabila ada orang-orang yang ingin memperkeruh suasana, disini ada petugas keamanan dari Polri, TNI dan Satpol PP untuk segera bertindak,” ujar kapolres.

Baca Juga :  TABRAKAN BERUNTUN DI TAPUT. TERRIOS HANTAM XENIA DI SUSUL BUS KBT L 300

Kapolres menambahkan, siapapun nantinya yang terpilih menjadi kepala desa itu tetap pilihan masyarakat. Itulah yang disebut dengan demokrasi,” Terang Kapolres.

Bagikan :