TABRAKAN BERUNTUN DI TAPUT. TERRIOS HANTAM XENIA DI SUSUL BUS KBT L 300

Bagikan :

TAPANULI UTARA-KLIKTODAYNEWS.CON DI DUGA hilang kendali, supir satu unit minibus Daihatsu Terrios Nopol BK 1344 ZW, Suryanto (44) warga jalan Sempurna dusun I Kecamatan Percut Sei Tuan Medan, mengalami kecelakaan beruntun, Senin (23/3/2020) pukul 14.00 Wib.

Insiden tabrakan beruntun ini terjadi di jalan lintas Sumatera Km 13 Tarutung – Siborongborong desa Huta Raja Kecamatan Sipoholon Kabupaten Tapanuli Utara, sebut Kapolres Tapanuli Utara AKBP Horas Marasi Silaen SPsi. MPSi melalui Kasat Lantas AKP Alsem Sinaga SIP MH dalam siaran pers yang diteruskan Kasubbag Humas Walpon Baringbing SH

Menurut keterangannya, kecelakaan beruntun terjadi diawali mobil. Daihatsu Terrios yang yang dikemudikan Suryanto melaju dengan kecepatan tinggi datang dari arah Siborongborong menuju arah Tarutung.

Setiba di TKP yang kondisi jalan menikung ke kiri, Suryanto kehilangan kendali. Mobil yang dikemudikannya selip memasuki jalur kanan badan jalan arah jurusannya.

Bersamaan. Dari arah berlawanan datan satu unit mobil Daihatsu Xenia Nopol BB 1316 BC yang dikemudikan Barita Halomoan Pasaribu (58) warga desa Lumban Tonga Tonga Kecamatan Siborongborong Tapanuli Utara.

Baca Juga :  Salut, Bintara Polisi ini Galang Dana Hingga 2 Milyar Bangun Mesjid di Taput


Tabrakan tidak terhindar.Terrios dan Xenia bertubrukan keras mengakibatkan kedua supir berikut satu penumpang Xenia Nurparia Lumbantoruan menderita luka luka.

Belum usai. Hitungan detik naas kembali menyusul. Dari arah Tarutung menuju arah Siborongborong datang satu mobil penumpang umum (MPU) Koperasi Bintang Tapanuli (KBT) jenis Mitsubishi L 300 dengan Nopol BB 1851 BB dikemudikan Togu Marpaung (30) warga Aek Lung Kecamatan Dolok Sanggul Humbahas. MPU ini menabrak mobil Xenia dari belakang….Alamak.

Kehebohan ini spontan memacetkan jalur di tengah rintihan ketiga korban luka luka yang kemudian dilarikan ke RSU Tarurung untuk mendapat perawatan.

Mendapat laporan warga, Unit Laka Sat Lantas Polres Taput langsung terjun mengamankan lokasi, cek dan olah TKP.

Untuk penyelidikan lanjut, pihak Satlantas telah memeriksa saksi saksi dan mengamankan ketiga mobil yang terlibat kecelakaan sebagai barang bukti. Tutup Walpon Baringbing. (ALDY/KTN)
Bagikan :