TABRAK PEJALAN KAKI SAAT MENYEBRANG DI SIBORONG-BORONG, WARGA SIMALUNGUN TEWAS DI TEMPAT

Bagikan :

TAPANULI UTARA-KLIKTODAYNEWS.COM SATU pemotor dilaporkan tewas di tempat setelah menabrak seorang pejalan kaki di jalan lintas Sumatera Km 3 Siborongborong- Balige desa Pohan Tonga Kecamatan Siborongborong Kabupaten Tapanuli Utara, Minggu (22/3) pukul 18.50 Wib.

Kapolres Tapanuli Utara AKBP Horas Marasi Silaen SPsi. MPsi melalui Kasat Lantas AKP Alsem Sinaga SIP. MH dalam rilis pers yang dibagikan Kasubbag Humas AIPTU Walpon Baringbing SH menjelaskan kronologi insiden maut tersebut.

Menurut penjelasan Walpon, adalah Sakti Wijaya Sianturi (23) warga desa Buntu Bayu Kecamatan Hatonduhan Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara, pengendara sepeda motor Honda Revo Nopol BK 3749 MAS melaju dari arah Siborongborong menuju arah Balige.

Setiba TKP. tidak di duga seorang pejalan kaki Siti Hajar Simanjuntak menyeberang dari kiri ke kanan arah jurusan pengendara. Tidak terhindarkan, karena mendadak, di duga Sakti Wijawa Sianturi gugup tidak dapat mengendalikan sepeda motornya. Dia menabrak Siti Hajar.

Sakti Wijaya Sianturi tercampak dan terhempas ke badan jalan hingga mengalami luka berat robek di bagian wajah sebelah kanan, dari mulut mengeluarkan darah. Sakti meninggal di tempat kejadian Sebut Walpon.

Baca Juga :  Mitigasi Covid-19, Polres Taput dan Unsur Forkompinda Lakukan Penyemprotan Desinfektan


Pejalan kaki, Siti Hajar Simanjuntak, runut Walpon. Siti mengalami luka robek di betis sebelah kanan, lecet di alis mata sebelah kiri serta lecet di bagian tangan sebelah kanan. Jelas Walpon, Senin (23/3) pukul 17 36 Wib.

Kedua korban dilarikan ke Puskesmas Silangit. Terhadap korban tewas, Sakti Wijaya Sianturi dilakukan Visum et Repertum dan jenazah sudah di jemput pihak keluarga untuk disemayamkan dalam proses pemakaman. Sedang Siti Hajar Simanjuntak masih menjalani perawatan.

Unit Laka Satlantas Polres Taput, setelah melakukan cek dan olah TKP guna penyelidikan penyebab kecelakaan juga mengamankan sepeda motor sebagai barang bukti di Pos Lantas Siborongborong. Tutup Walpon di ujung penjelasannya. (ALDY/KTN)
Bagikan :