SDN 173153 Juara Lomba Cerdas Tangkas tingkat Sekolah Dasar Sekecamatan Adian Koting

Bagikan :

TAPUT – Kliktodaynews.com|| LCT (Lomba Cerdas Tangkas) tingkat SD (Sekolah Dasar) yang dilaksanakan oleh Dinas pendidikan dan kebudayaan Tapanuli Utara melalui UPTD DIKBUD kecamatan Adian koting – Taput , digelar di Kantor UPTD DIKBUD kecamatan adian koting,Rabu (13/09/2023).
LCT di ikuti 25 Sekolah Dasar Negeri yang ada di kecamatan Adian Koting.

Pelaksanaan pra LCT dilaksanakan melalui 2 tahapan yaitu melalui tahapan tes tertulis bagi 25 SD dan melakukan sistem gugur.

3(tiga) sekolah terbaik yang memenangkan ujian tertulis dan otomatis sebagai peserta LCT diraih oleh SD 173153 sibalanga,SD 173148 Adiankoting dan SD 173149 Parsingkaman.

Seleksi tertulis dari nilai tertinggi urutan 1,2,3 menjadi perwakilan Lomba Cerdas tangkas dan pemenang Lomba Cerdas Tangkas diraih dimenangkan oleh Sekolah Dasar negeri 173153 Sibalanga sebagai juara 1(satu),SDN 173148 sebagai juara 2(dua) dan SDN 173149 menempati urutan ke 3 (tiga).

SDN 173153 diwakili oleh siswa/i berprestasi ,Yolanda Gito Hutabarat sebagai ketua regu dibantu Natanael Hutabarat dan Natan Bonatua Aritonang.serta dibimbing oleh Kepala Sekolah SDN 173153 (Okto Sitompul S.Pd).

Kepada Media ketua regu sang jawara LCT ( Yolanda Gito br. Hutabarat ),” saya bahagia sekali,dan saya akan terus memberi yang terbaik kepada sekolah saya” ucap Yolanda.
Bersamaan Kepala Sekolah SDN 173153 Sibalanga (Okto Sitompul S.Pd) kepada awak media kliktodaynews mengatakan rasa syukur kepada Tuhan Yang maha esa atas keberhasilan anak didiknya menjadi juara LCT se kecamatan adian koting.

“Kedepannya karena pertandingan LCT akan digelar setingkat menjadi antar kecamatan se Taput dan tentunya perwakilan SDN 173153 yang akan diutus perwakilan dari adiankoting,Persaingan semakin ketat,kita akan berkompetensi nanti dengan SD yang sudah punya nama di Tapanuli Utara , kami akan melatih anak didik kami agar lebih baik lagi dan lebih siap berkompetensi nanti” pungkas Kepsek.

Pantauan Media ,Seluruh peserta LCT mendapatkan piagam penghargaan dan hadiah berupa buku tulis untuk seluruh peserta Lomba Cerdas Tangkas.
(Douglas/ktn)

Bagikan :