Rutan Tarutung Kembali Raih Penghargaan Nilai IKPA Terbaik I dari KPN Balige

Bagikan :

Kliktodaynews.com – Taput|| Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tarutung Kanwil Kemenkumham Sumut Kembali mendapatkan penghargaan terbaik pertama sebagai pelaksana Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) periode semester dua tahun 2023 lingkup Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Balige dengan kategori pagu kecil ≤ 5 miliar.

Penghargaan tersebut diterima oleh Bendahara Rutan Tarutung, Imanuel Sihotang yang diserahkan oleh Kepala KPPN Balige, Mahindun Dhiani Melda Harahap, Rabu (24/1).

Kepala KPPN Balige, Mahindun Dhiani Melda Harahap memberikan apresiasi kepada para peraih IKPA Terbaik Periode Semester II Tahun 2023. “Kami harap para pengelola keuangan di masing-masing satuan kerja (satker) yang belum meraih nilai terbaik agar terus meningkatkan kinerjanya. Jangan sungkan bertanya dan berkonsultasi dengan petugas KPPN Balige. Kami siap membantu pengelola keuangan agar kinerja anggaran makin meningkat,” janjinya.

Sebagai informasi, IKPA merupakan indikator untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja kementerian/lembaga. Nilai IKPA menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan satker dalam pengelolaan anggaran. IKPA digunakan sebagai alat monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan anggaran yang disediakan Direktorat Jenderal Perbendaharaan yang terintegrasi pada Online Monitoring SPAN yang dijadikan ukuran dan mencerminkan kinerja satker atas kesesuaian perencanaan dan pelaksanaan anggaran, kepatuhan terhadap regulasi, efektivitas pelaksanaan kegiatan, serta efisiensi pelaksanaan anggaran.

Baca Juga :  Hari ke 3 Operasi Patuh Toba 2023 Berjalan, Polres Taput Tingkatkan Giat Binluh dan Dikmas Lantas

Kepala Rutan Tarutung, Ismet Sitorus mengucapkan terima kasih kepada KPPN Balige dan tim keuangan Rutan Tarutung yang telah kerja keras dalam peningkatan pelaksanaan anggaran maupun akuntabilitas pengelolaan anggaran pada semester II sehingga mendapatkan hasil terbaik dengan nilai sempurna.

Saya berharap ke depannya tim pengelola keuangan Rutan Tarutung dapat terus menjalankan asas keterbukaan dan profesional dalam pelaksanaan anggaran. “ Semoga prestasi yang telah diraih ini dapat dipertahankan dan menjadi motivasi untuk di tahun 2024,” harap Ismet Sitorus.
(Douglas/ktn)

Bagikan :