Proyek Jalan Hotmix di Adian Koting Kurang Pengawasan

Bagikan :

Taput – Kliktodaynews.com|| Banyaknya titik badan jalan yang ditempel ulang pada proyek Rekonstruksi jalan jurusan Pancurbatu – Lobu Haminjon,Kecamatan Adian Koting,Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) ,Sumut dengan standart Hotmix mengindikasikan kwalitas pekerjaan diragukan.Hal itu dikatakan Patar Lumban gaol dari LP3D senin(7/2/2023)

Patar yang investigasi langsung ke lokasi menyebutkan, dengan kondisi seperti itu. Bukan hanya kwalitas yang perlu dipertanyakan,namun pengawasan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang(PUTR) Kab.Taput juga perlu dievaluasi.

“Kalau itu proyek anggaran P.APBD tahun 2022,namun sudah banyak titik badan yang ditempel ulang mengindikasikan kwalitas proyek diragukan. Dan selain itu Dinas PUTR dalam pengawasan perlu dievaluasi”terang Patar.

Selain itu lanjut Patar, pada pekerjaan drainase jalan. Terlihat di sejumlah titik lantai sudah terkelupas memanjang, yang berarti kwalitas campuran semen dan pasir diduga tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya(RAB)

Menurutnya,jikalau Dinas PUTR Kab.Taput pada saat pekerjaan proyek tersebut melakukan pengawasan yang baik. Maka kondisi badan jalan yang ditempel ulang tidak akan terjadi dan kwalitas pekerjaan akan terjamin.

Artinya sambung Patar,Dinas PUTR Kab.Taput tidak serius mendukung program Bupati Taput Nikson Nababan yang memprioritaskan seluruh insfrastruktur jalan harus berkwalitas prima.

“Dari beberapa proyek jalan yang kita amati,kwalitasnya dipertanyakan. Jangan jangan Dinas PUTR tidak serius mendukung program Pak Bupati Nikson Nababan” pungkas Patar.

Sementara Kadis PUTR Kabupaten Taput Dalan Simanjuntak saat dikonfirmasi melalui aplikasi WA hanya menjawab singkat

Terima kasih infonya lae. Saya cek lah dulu lae)”jawab kadis PU

Informasi yang didapat Patar Lumban gaol, pagu anggaran proyek tersebut senilai Rp.3.300.000.000,- (SNT/KTN)

Bagikan :