Polres Taput Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Toba 2023 – 2024

Bagikan :

Kliktidaynews com-TAPANULI UTARA|| Kepala Kepolisian Resort Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi, S.I.K, M.H, dalam arahan nya menyampaikan, untuk mendukung terlaksana nya pemilu tahun 2024 yang damai, jujur dan adil, beberapa poin penting yang harus dilaksanakan setiap anggota Polri.

Setiap personil agar meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, supaya dalam pelaksanaan tugas pengamanan Pemilu kita selalu dalam lindungan Nya dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung dan bertindak dengan humanis dan profesional sesuai dengan SOP dengan menerapkan Body Sistim guna menjamin keselamatan personil.

Pastikan kesiapan perlengkapan pribadi, sarana dan prasarana serta fasilitas penunjang lainya untuk mendukung pelaksanaan operasi.

Laksanakan pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab

Pimpinan di setiap tingkat harus terjun kelapangan untuk melakukan pengawasan melekat kepada anggotanya masing-masing.

Lakukan pengaturan jadwal pengamanan sehingga kesehatan personil selalu dalam kondisi prima.

Tingkatkan sinegitas dan soliditas antara seluruh personil pengamanan maupun take holder terkait.

Baca Juga :  Dua Bus Adu Kambing di Taput, 2 Luka Berat dan 15 Luka Ringan

Penekanan tersebut di sampaikan kapolres saat jadi pimpinan apel gelar pasukan Ops. Mantap Brata Toba 2023 – 2024, selasa ( 17/10) bertempat di lapangan terminal madya Tarutung, Taput.

Turut hadir dalam apel gelar tersebut
Plt. Ketua KPU Taput Swardi Pasaribu
, Komisioner Bawaslu Taput Kopman Pasaribu, Kasdim 0210/ TU Mayor A.S. Butarbutar, pengawas Terminal Tipe A Madya Tarutung IRHAM MULIYONO, Kadis perhubungan Taput Eliston Tobing, Kakan Satpol PP Taput Rudi Sitorus, Mewakili Kajari Taput M. Sitorus, Danton 3 RW 123 LG Letda INF. Sujoko dan seluruh PJU dan kapolsek sejajaran Polres Taput.

Sedangkat peserta apel gelar terdiri dari, pleton Perwira TNI – POLRI
, Personil Subdenpom, pleton Kipan RW 123 Lapo Gambiri, pleton Kodim 0210 TU, pleton Gabungan Staff Polres, pleton Bhabinkamtibmas Polres Taput, Pleton Dalmas Polres Taput, Pleton Sat Pol PP Pemkab Taput , Pleton BPBD Taput, Pleton Dishub , Pleton Kementrian Perhubungan, serta staff KPU dan Bawaslu Taput.

Operasi Mantap Brata Toba 2023 – 2024″ akan di mulai tanggal 19 oktober 2023 hingga 20 maret 2024.

Baca Juga :  Silahturahmi Keliling, Kapolres Tapanuli Utara Memasuki Desa Bariba Ni Aek Muara

Artinya mulai dari tahapan pemilu, Pilpres, pileg DPR RI, Propinsi, kabupaten/ kota dan DPD petugas kepolisian sudah aktif terlibat untuk melakukan pengaman.
(Douglas/ktn)

Bagikan :