Polres Taput Gelar Rapat Lintas Sektoral Dalam Rangka Operasi Mantap Praja Toba 2024

Bagikan :

TAPANULI UTARA – Untuk mendukung dan mensukseskan pemilukada serentak tahun 2024, polres Tapanuli Utara menggelar rapat lintas sektoral bersama forkopimda, penyelenggara pemilu dan unsur elemen masyarakat Taput.

Bertempat di Aula Sopo Nomensen HKBP Praraja Tarutung, Taput, acara dilaksanakan, Rabu ( 14/8/2024)

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kapolres Tapanuli Utara AKBP Ernis Sitinjak, S.H., S.I.K , mewakili Dandim 0210/TU, Mayor INF K. Napitupul,
mewakili Pj. Bupati Taput, Kasatpol PP Rudi Sitorus S.H, mewakili Kajari Taput, Kasie BB Rio Batara Sitorus, S.H.,M.H, kordinator divisi SDM dan Parmas KPU, Evi Erfina Marpaung, kadis perhubungan Taput, Eliston Lumbantobing, Kepala kantor BPBD Taput, Para PJU Polres Taput, kanit intel polsek Jajaran polres Taput, kanit res polsek jajaran polres Taput dan perwakilan PLN Tarutung.

Dihadapan para peserta rapat, beberapa point penting disampaikan kapolres Taput antara lain, Tahun ini merupakan Tahun Politik yang sangat Krusial bagi Bangsa kita. Hal ini memiliki peran yang Sangat penting untuk menentukan arah pembangunan bangsa kita ke depan.

Dalam pelaksanaan operasi mantap praja 2024, diperlukan koordinasi dan kerjasama yang erat antara Polri, TNI, pemerintah daerah serta seluruh elemen masyarakat.

Rapat lintas sektoral ini menjadi momentum penting untuk menyamakan persepsi, merumuskan strategi serta menyusun langkah-langkah konkret yang akan kita lakukan bersama.

Hal penting yang perlu menjadi perhatian kita bersama yaitu, persiapan personel dan peralatan kesiapan pengamanan pemilukada. Sehingga penekanan kepada jajaran Intelkam polres dan polsek, agar melakukan pemetaan terhadap wilayah-wilayah yang berpotensi menimbulkan konflik.

Lakukan kerjasama dengan stakeholder untuk memberikan informasi yang akurat terkait situasi di lapangan, sehingga langkah antisipatif dapat segera di ambil.

Laksanakan koordinasi dan komunikasi yang efektif antar lembaga dan instansi terkait operasi mantap praja, sehingga bisa terhindarkan misinformasi atau miskomunikasi yang dapat mengganggu kelancaran Operasi.

Oleh karena itu, saya mengajak seluruh elemen nasyarakat untuk bersama-sama berperan serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilukada berlangsung.

Dengan semangat kebersamaan, kerja keras dan koordinasi yang baik saya yakin OMP Toba Tahun 2024 ini dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sehingga upaya kita
menjaga keutuhan dan stabilitas NKRI dapat terlaksana.

Setelah sambutan kapolres, dilanjutkan dengan sambutan kasdim 0210/TU dan Pj. Bupati Taput. (Tim/KTN)

Bagikan :