Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada Taput, Satika-Sarlandy Nomor Urut 1 JTP-DENS Nomor 2

Bagikan :

TAPUT – KPU Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) telah melakukan pengundian nomor urut pasangan calon bupati -Wakil Bupati pada Pilkada Taput 2024 pada rapat pleno terbuka di Gedung KPU Kabupaten Tapanuli Utara, Jl SM Simanjuntak Kompleks Pasar Baru Tarutung, Senin (23/09/2024) sore.

Pasangan calon Satika Simamora-Sarlandy Hutabarat (Satika-Sarlandy) nomor urut 1 dan Jonius Taripar Hutabarat -Denny Lumbantoruan (JTP-DENS) nomor 2.

Sebelum pengundian nomor urut paslon, lebih dahulu dibacakan tata tertib dan mekanisme pengundian nomor urut.

Sesuai tatib yang disepakati komisioner KPU Taput dan dibacakan bahwa terlebih dahulu dilakukan pencabutan nomor antrian. Pencabutan nomor antrian yang pertama dilakukan oleh calon wakil bupati berdasarkan urutan pertama yang mendaftar ke KPU Taput.

Pasangan Calon Jonius Taripar Hutabarat-Deni Lumbantoruan adalah yang pertama mendaftar yakni pada tanggal 28 Agustus, disusul Pasangan Calon Satika Simamora-Sarlandy Hutabarat, mendaftar pada tanggal 29 Agustus 2024.

Sehingga Calon Wakil Bupati Deni Lumbantoruan yang pertama kali mencabut nomor antrian. Deni mencabut nomor antrian 12.

Kemudian pencabutan nomor antrian dilakukan Calon Wakil Bupati Sarlandy Hutabarat, dan mencabut nomor antrian 4.

Sesuai tatib yang disepakati, nomor antrian terkecil adalah yang pertama melakukan pencabutan nomor urut dilakukan pasangan calon Satika Simamora-Sarlandy. Satika Simamora-Sarlandy Hutabarat mencabut nomor urut 1. Paslon JTP-DENS nomor urut 2.

Dengan demikian nomor urut paslon Satika-Sarlandy pada Pilkada Taput 2024 adalah nomor 1.

Bagikan :