Pemohon SKCK Membludak Polres Taput Buka Pelayanan Hingga Malam Hari

Bagikan :

TAPANULI UTARA – Kliktodaynews.com|| Akibat meningkat nya pemohon Surat Keterangan Catatan Kepolisian ( SKCK ) polres Tapanuli Utara membuka pelayanan hingga malam hari.

Hal tersebut di sampaikan Kapolres Taput AKBP Ernis Sitinjak, S.H, S.I.K, melalui Kasat Intelkam AKP Basuki, Kamis, (4/1/2024).

Basuki menjelaskan, mulai tanggal 28-29-30 Desember 2023 hingga tanggal 2-3-4 Januari 2024 hari ini, peningkatan pemohon SKCK di polres Taput hampir 100% persen dari hari biasanya.

Kalau hari sebelumnya jumlah pemohon SKCK 10 hingga 15 orang per hari, untuk 6 hari ini jumlahnya mencapai 100 hingga 150 orang per hari.

Untuk bisa melayani jumlah peninggkatan ini, sehingga jam pelayanan di perpanjang hingga pukul 19.00 malam hari.

Kita melayani hingga pukul 19.00 wib, karena masyarakat yang mengurus SKCK itu dari 15 kecamatan. Mengingat ada beberapa kecamatan yang jauh dari polres seperti Kecamatan Garoga, Parmonangan, Pangaribuan, Purba Tua dan Simangumban, tidak wajar mereka itu datang 2 kali ke polres.

Kasihan dari tempat yang jauh sudah capek dan mengeluarkan biaya besar untuk transportasi dan akomodasi lainnya. Oleh karena itulah kita buka jam pelayanan hingga malam,”Sebut Basuki.

Ada lagi ibu-ibu yang datang dengan membawa bayinya. Sehingga kita buatkan prioritas pendahuluan bagi mereka yang domisilinya jauh dan membawa anak bayi.

Pesatnya pemohon SKCK ini, apabila kita lihat tujuan SKCK nya di dominasi kepentingan kelengkapan persyaratan menjadi pegawai PPPK yang baru lulus seleksi di Kabupaten Taput. Di tambah lagi di awal tahun banyak yang ingin merantau ke luar daerah untuk mencari pekerjaan.

Sedangkan biaya untuk penerbitan kita tetapkan sesuai dengan PNBP ( Pendapatan Negara Bukan Pajak ) dari Mabes Polri.” Terang Basuki.

Bagikan :