Peletakan Batu Pertama Ground Breaking Bangunan IPA SPAM IKK Tarutung

Bagikan :

Taput – Kliktodaynews.com|| Peletakan Batu Pertama Ground Breaking bangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) sistem penyediaan air minum (SPAM) IKK Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara, bertempat di Lokasi IPA, Kelurahan Situmeang Habinsaran Kec. Sipoholon, Jumat (27/01/2023).

Adapun pembangunan pembangunan IPA serta jaringan pipa distribusi ini merupakan wujud kebutuhan sumber kehidupan masyarakat Tapanuli Utara secara khusus kecamatan Tarutung, Sipoholon dan Siatas Barita, dan menjadi Penambahan PAD ( Pendapatan Asli Daerah )

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Hiskia Pasaribu disela sela sebelum acara dimulai, mengatakan kegiatan proyek yang bersumber dari Kementrian pekerjaan umum dan perumahan rakyat Direktorat jendral cipta karya, Yang dikerjakan oleh PT.MONHAS ANDRESRABAT pagu Rp.30.251.156.847.00 dengan kegiatan Pembangunan jaringan perpipaan dan bangunan pendukung SPAM IKK TARUTUNG ,dan PENINGKATAN IPA STRUKTUR BAJA KAP.50 LITER/DETIK SPAM IKK TARUTUNG KABUPATEN TAPANULI UTARA ( E- KATALOG) Pagu Anggaran Rp. 12.756.420.00 dikerjakan oleh PT MONHAS ANDRESRABAT, masa pelaksanaan 360 hari kalender, bersumber dari APBN TA.2022 – 2023,

Ground Breaking bangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) sistem penyediaan air minum (SPAM) IKK Tarutung ini tujuannya untuk kita Bersama, agar kita bisa menikmati air minum yang lebih layak lagi, dan harapan kita masyarakat di tiga Kecamatan semakin sehat dan Makmur. Saya juga mohon izin kepada kepala desa dan masyarakat sekitar bahwa nanti selama pembangunan ini akan ada sedikit gangguan lalu lintas karena ada mobil besar dan bongkar pasang jaringan pipa di beberap, titik jalan di tiga kecamatan ini, mohon bersabar kami akan mengerjakannya secepatnya, untuk itu kami mohon dukungan dan kerjasamanya.” Tambahnya Hiskia Pasaribu.

Tomson Situmeang tokoh masyarakat “Kami sangat bersyukur dan menyambut baik program Bapak Bupati Nikson Nababan dengan adanya pembangunan air baku jadi air bersih. Ini adalah berkat bagi kami warga yang selama ini mengalami krisis air. Terima kasih pak Bupati, kami doakan yang terbaik buat Bapak, dan siap mendukung setiap program Bapak untuk kemajuan pembangunan Tapanuli Utara.”walaupun. Ini tidak ada manfaatnya sama kita Ungkap Johnson Situmeang, tapi kami bangga karena dari tempat kami sumber air minum kepada kyalayak ramai, airnya sumber kehidupan,” ujarnya.

Camat Tarutung, Renhard Lumban Tobing,mewakili camat,yang didampingi camat sipoholon dan jajaran kepala desa, juga menyampaikan trimakasih kepada pemerintah,dimana nantinya masyarakat tidak lagi banyak keluhan tentang minimnya air minum di kota Tarutung dan masyarakat kecamatan Siatas Barita

Kegiatan diakhiri dengan peletakan batu pertama pada pembangunan IPA IKK oleh Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan, dilanjutkan Camat Tarutung ,Kepala Desa Hutauruk Hasundutan Tohom Hutauruk.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Taput Marihot Simanjuntak, BPPWSU, PT. Monhas, Kadis Perkim Budiman Gultom, Kadis PUPR Dalan Simanjuntak, Dirut PDAM Mual Na Tio Kab. Taput Lamtagon Manalu, Kabag Prokopim David Nainggolan, Camat Sipoholon Ronal Situmorang,dan camat Tarutung serta jajaran kepala desa. (STN/KTN)

Bagikan :