Masyarakat Kecamatan Adiankoting Siap Dukung Satika Simamora Jadi Bupati Tapanuli Utara 2024

Bagikan :

Kliktodaynews -Tapanuli Utara|| Masyarakat desa Dolok Nauli dan Banuaji 1 kecamatan Adiankoting,kab.Taput -Sumatera Utara (Sumut) nyatakan sikap siap mendukung dan memenangkan Satika Simamora.SE.MM menjadi Bupati Tapanuli Utara pada Pilkada Serentak 27 November 2024 mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh masyarakat dan kaum milenial yang ada di dusun Lobu Pining desa Dolok Nauli saat disambangi Media ini ( Rabu,24/7/2024).

Tokoh masyarakat bermarga Panggabean menyampaikan bahwa telah melihat dan merasakan pembangunan, kesehatan, pendidikan maupun bantuan sosial dan bantuan Alsintan yang telah diberikan Pemkab Tapanuli Utara kepada desa Dolok Nauli maupun di tempat lain secara menyeluruh di masa 2 (dua) periode hingga berakhirnya kepemimpinan Nikson Nababan. “Kita inginkan hal baik itu dilanjutkan”kata Panggabean.

Dikatakannya,kita menginginkan Satika Simamora yang merupakan istri dari bapak Nikson Nababan untuk memimpin Tapanuli Utara Kedepannya.Alasan untuk hal itu adalah, Satika Simamora telah mengetahui segala hal dalam pemerintahan,karena telah mendampingi bapak Nikson Nababan selama 10 tahun.

“Selain ketua Dekranasda Taput dan Bunda PAUD, Satika Simamora juga sangat disayangi para Lansia dan juga berprestasi di bidang UMKM,Yayasan Kanker Indonesia dan lain lainnya”ucap Panggabean.

Ditegaskan,saat Pemilu yang lewat, suara untuk Satika Simamora yang saat itu turut sebagai calon DPRD Propinsi Sumut adalah tertinggi dari calon calon lainnya.

“Pastinya,kami akan solid dan siap mendukung Satika Simamora menjadi Bupati Taput”tandasnya dengan mantap.

Hal senada juga disampaikan oleh kaum milenial Rafael Panggabean.

” kami telah melihat bagaimana sosok Satika Simamora yang penuh kasih tanpa melihat latar belakang,membantu orang sakit,kurang mampu dan tidak segan berbaur dengan masyarakat,ini yang kami tunggu sebagai pemimpin.Saya dan kaum pemuda di desa kami ini akan mendukung penuh Satika Simamora ” ucap Rafael penuh semangat.

Demikian juga di desa Banuaji 1 (satu), masyarakat desa dari berbagai kalangan kepada media menyatakan hal senada.Terkait Bakal calon Bupati Tapanuli Utara yang mereka dengar ada nama Satika Simamora ikut dalam kontestasi pilkada 2024 masyarakat Banuaji 1 turut berikan dukungan untuk memenangkan Satika Simamora di perhelatan pilkada nanti.

Rustani Boru Lumbantobing(80),”Saya bangga dengan ibu Satika Simamora itu,saat saya masih aktif ikut program lansia di desa ini,ibu satika sangat menyayangi dan memperhatikan kaum kami(lansia-red).Satika itu sosok ibu yang sangat perhatian dan peduli,Jadi kalo inang itu (Satika) ingin ikut jadi calon Bupati kami para orang tua di desa pasti mendukung” Ucapnya ke media.

Tokoh Masyarakat (Raja Mopul Hutagalung) kakek usia 88 tahun Juga mengatakan dukungannya kepada Satika Simamora,alasan saya sederhana ucap Raja Mopul,” Desa kami ini jauh lebih baik dan maju di kepemimpinan Nikson Nababan yang kita tau itukan suami dari ibu Satika Simamora jadi sudah tentulah kami akan mengingat yang peduli pembangunan ke desa kami dan kami yakin bila Satika Simamora mau juga jadi Bupati pasti akan melanjutkan yang sudah dilakukan bapak Nikson” Ucapnya. “Ini contoh nya Jalan ke Desa kami sudah hotmix kata Mopul sambil menunjuk jalan depan rumahnya,tentu ini sangat berarti sekali bagi kami warga desa ini,anak cucu kami kini tidak usah kost lagi bila bersekolah di kota karena akses jalan sudah baik ke desa dan sekarang mereka sudah bisa pulang pergi naik angkot ke kota untuk sekolah,jalan usaha tani juga kini sudah baik,manfaatnya sangat kami nikmati,keladang kini sudah bisa naik sepeda motor,hasil tani kami juga sekarang sudah cepat bisa dijual ke kota.jadi luar biasa kami menghargai pembangunan didesa kami berkat Nikson Nababan.Jadi kalo pembangunan ini mau terus berkelanjutan tentu kami masih yakin dengan Satika Simamora”tandasnya.
(Douglas/ktn)

Bagikan :