LASIBOR Jalin MoU Dengan UPT BLK Tarutung, Dukung Program Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020 

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Siborongborong jalin kerjasama dengan Unit Pelaksana Teknis Dinas Balai Latihan Kerja Tarutung
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Siborongborong jalin kerjasama dengan Unit Pelaksana Teknis Dinas Balai Latihan Kerja Tarutung
Bagikan :

Tapanuli Utara-Kliktodaynews.com Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Siborongborong jalin kerjasama dengan Unit Pelaksana Teknis Dinas Balai Latihan Kerja Tarutung, Tapanuli Utara berbentuk MoU.

Penyelenggaraan kegiatan dalam hal memfasilitasi dan meningkatkan Kompetensi Warga Binaan, di Gedung Seba Guna, Lapas Siborongborong, Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara, Senin (17/02/2020) pagi. 

Berbagai jenis kegiatan yakni peningkatan kompetensi ini terdiri dari Kegiatan Pelatihan Meubiler, Installasi Listrik, Menjahit, Pandai Besi (Las Besi) dan bidang Pertanian.

Kegiatan ini diikuti oleh 120 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB M Pithra Jaya Saragih Amd,IP, SH, MH mengatakan telah membentuk Tim Kordinator Kegiatan meliputi jajaran terkait serta berharap kegiatan ini terlaksana, berjalan dengan baik dan lancar.

“Wujud nyata, Lasibor mendukung penuh Program Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020,” kata M Pithra Jaya Saragih Amd.IP, SH, MH melalui pesan singkat Aplikasi WhatsApp kepada awak media Kliktodaynews.Com, Selasa siang (18/02/2020).

Diterangkan, keahlian berdasarkan jenis pelatihan yang telah diikuti menurut Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Siborongborong dalam hal ini berharap agar keseluruhan kegiatan dapat diselenggarakan guna meningkatkan keterampilan dan kemampuan WBP.

Baca Juga :  Ini Keluarga Siapa? Di Duga Korban Tabrak Lari, Jasad Mr X Pecah Kepala Ditemukan di Taput


“Seluruh jajaran Lasibor bekerja dengan Hati melalui karya nyata dan bukan karya kata,” sebutnya.

Peningkatan kemampuan WBP yang banyak akan menjadi modal untuk kembali ke masyarakat setelah bebas menjalani hukuman dari dalam Lapas.

“Kami siap dukung program dan mengharapkan agar WBP dalam kegiatan bersungguh sungguh belajar dan mengikuti seluruh kegiatan ini,” pungkas M Pihtra Jaya Saragih mengakhiri. (RY/KTN)

Bagikan :