Kondisi sekolah Memprihatinkan, Penggunaan Dana Bos SD Negeri 177040 Lobu Tolong Perlu Diaudit

Bagikan :

TAPUT –Kondisi sekolah SD Negeri 177040 Lobu Tolong Sipahutar, Tapanuli Utara (Taput) memprihatinkan. Pj.Bupati Tapanuli Utara, Dimposma Sihombing diminta peduli dengan sekolah yang membuat tidak nyaman anak-anak murid yang sedang belajar.

Terpantau oleh awak media ini di salah satu ruang kelas saat proses belajar mengajar, terlihat sejumlah fasilitas seperti meja dan kursi belajar siswa dalam kondisi rusak namun masih digunakan. Hal ini membuat rasa kurang nyamannya bagi siswa yang mengikuti proses belajar di sekolah tersebut, Senin (2/9/2024).

Ada sejumlah kursi tanpa sandaran layaknya seperti kursi yang tak bertuan, dan ada yang terlihat hampir patah. Para siswa juga mesti selalu berhati hati jika menggunakan kursi untuk mengikuti pelajaran di sekolah.

Pemerhati Pendidikan Taput, Norris Hutapea ketika dimintai tanggapannya mengatakan” Penggunaan Dana Bos Sekolah ini Perlu di audit, “Saya sedih melihat para murid yang memakai kursi panjang tersebut, Darimanalah kursi tersebut dipinjam apakah dari warung tuak?” Ujarnya.

Ketika awak media ini menghubungi kepala sekolah SD Negeri 17704,  Simatupang  tidak pernah mengangkat bahkan menurut informasi dari seorang pegawai di sekolah tersebut mengatakan sudah 3 hari tidak masuk.

Damos Siahaan Kabid tendik Dinas Pendidikan Taput saat ditemui di ruang kerjanya Selasa, ( 3/9) mengatakan , “Kepala sekolahnya lagi Sakit Lae, Saya akan Mencoba berkomunikasi sama beliau jika sudah sehat,” sebut Damos.

Dan terkait penggunaan anggaran dana bos untuk sarana prasarana langsung saja sama Bapak T Marbun ,Sekertaris dinas pendidikan lae ” imbuhnya .(Sahata insan)

Bagikan :