Komisioner Bawaslu Hadiri Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Tahap Pungut Dan Hitung Suara

Bagikan :

Kliktodaynews.com – Tapanuli Utara|| Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Tahap Pungut Dan Hitung Suara Pemilihan presiden, wakil presiden, Legislatif DPR-RI, DPRD Provinsi,DPRD kabupaten dan Dewan pimpinan daerah 2024 di laksanakan hari ini diwilayah hukum Polres Tapanuli Utara.

Kapolres Tapanuli Utara (AKBP Ernis Sitinjak SH S. Ik) Memimpin Pasukan apel gelar pasukan yang dilaksanakan hari ini,Selasa (13/02/2024) bertempat di terminal madya Tarutung.

Peserta Apel adalah Pasukan dari Polres Taput, TNI,Satuan Pamong Praja ( SatPolPP),Dinas Perhubungan,Dan Damkar kabupaten Tapanuli Utara.

Kapolres mengatakan dalam sambutannya ” Dalam rangka pemilu yang sangat penting bagi bangsa dan negara kita,sebagai penegak hukum kita memiliki tanggung jawab yang besar untuk memastikan bahwa setiap warga negara dapat melaksanakan hak pilihnya secara bebas, aman dan adil.Keprofesionalan kita,netralitas dan integritas kita jadi kunci dalam melaksanakan kedaulatan suara rakyat,dan memastikan pemilu lancar dan kondusif.Saat ini kita sudah memasuki H – 1 dalam tahapan pemilihan untuk itu kita harus untuk berikan jaminan rasa aman pada peserta pemilu” Himbau Kapolres.

” TPS di kabupaten Tapanuli Utara berjumlah 1036 TPS yang tersebar di 252 desa dan kelurahan dan diantaranya ada 4 TPS khusus yaitu lapas Siborong borong 3 TPS dan lapas Tarutung 1 TPS maka itu polres Tapanuli Utara menurunkan 208 personil ditambah BKO dari Polda Sumut sebanyak 27 personil untuk pengamanan pemilu di wilayah hukum polres Tapanuli Utara ” tambahnya.

Kapolres juga berpesan kepada seluruh jajaran polres yang bertugas dalam PAM Pemilu agar tetap menjaga kesehatan dan bekerja dengan profesional

Pantauan media dalam gelar apel Kapolres bersama jajaran forkopimda Taput melakukan pengecekan kesiapan anggota yang akan bergeser kewilayah tugas masing masing.

Bawaslu Taput turut hadir di acara apel gelar pasukan, Komisaris Bawaslu (Kopman Pasaribu) mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Polres Tapanuli Utara.
Kopman” Kita berharap kegiatan pemilu nanti bisa kondusif dan kita berharap masyarakat juga membantu petugas dan berkontribusi menciptakan suasana kondusif mengingat jumlah personil pengamanan yang jumlahnya tidak sebanding dengan jumlah TPS yang tentunya kami berharap kepada semua penyelenggara pemilu dapat menciptakan suasana aman dan nyaman di hari H besok” ucap Kopman.
(Douglas/ktn)

Bagikan :