Kebakaran Musnahkan 2 Rumah, Opung Stefani Luka Luka

KEBAKARAN memusnahkan dua (2) unit rumah Rabu dini hari (06/01/2021)
KEBAKARAN memusnahkan dua (2) unit rumah Rabu dini hari (06/01/2021)
Bagikan :

Tapanuli Utara – Kliktodaynews.com KEBAKARAN memusnahkan dua (2) unit rumah saat penghuni tertidur lelap di Dusun II Hutabagasan Desa Hutatoruan I Kecamatan Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara Provinsi Sumatera Utara, Rabu dini hari (06/01/2021) sekira pukul 00.40 WIB

Api meluluhlantakkan hingga rata dengan tanah rumah tua semi permanen milik Diana br Simorangkir atau Opung Stefani (64) serta Opung Dewi br Sihombing (80) warga setempat.

Kapolres Tapanuli Utara AKBP Muhammad Saleh SIK. MM melalui Kasubbag Humas AIPTU Walpon Baringbing kepada kliktodaynews menjelaskan kronologi musibah kebakaran tersebut.

“Hasil interogasi dan keterangan yang kita gali dari saksi serta korban pemilik rumah, kebakaran tersebut terjadi tiba-tiba saat pemilik rumah tidur pulas”. Ujar Walpon, Rabu (06/01/2021) pukul 11.00 WIB

Salah satu pemilik rumah, Diana br Simorangkir menjelaskan, malam sekira pukul 23.00 WIB, dia belum tidur dan tidak ada terjadi sesuatu. Setelah tidur, dini hari sekira pukul 00.40 WIB dia terbangun karena merasa kepanasan dan terperanjat histeris melihat api sudah membesar di ruang tengah dan belakang rumah.

Baca Juga :  Bupati Taput Tinjau Kembali Pembukaan Penerbangan di Bandara Internasional Silangit


Korban refleks membangunkan cucunya Dika Lumbantoruan (8) yang saat itu tidur bersamanya, namun bingung mencari jalan keluar keluar karena pintu depan dan belakang sedang dilahap api.

Dalam kepanikan. Akhirnya korban nekat menerobos kepungan api untuk keluar dari pintu belakang sambil memeluk dan menggendong cucu. “Korban mengalami luka bakar di bagian wajah dan tangan. Cucunya Dika Lumbantoruan tidak mengalami luka”. Ujar Walpon

Berhasil keluar rumah, korban Diana br Simorangkir berteriak teriak minta tolong kepada warga menyusul api semakin membesar hingga merembet ke rumah sebelah. Warga hesteris membangunkan dan berjibaku berupaya menyelamatkan barang barang milik Opung Dewi br Sihombing, tetangga Diana

Setelah 30 menit armada Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkab Taput tiba di lokasi. Api berhasil dipadamkan namun terlanjur memusnahkan kedua rumah beserta isinya.

Dikatakan Walpon. Kasus kebakaran ini masih dalam penyelidikan sumber api. Kerugian belum bisa diperkirakan. Tidak ada korban jiwa namun Dewi br Simorangkir (Opung Stefani) masih menjalani perawatan di RSU Tarutung karena mengalami luka bakar.
Baca Juga :  RAWAN COVID-19, PENYELENGGARA DAN 3 PEMAIN JUDI TEMBAK IKAN BERKUMPUL DI SEL MAPOLRES TAPUT


“Kita masih melakukan penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran dan sudah mengamankan TKP serta memeriksa sejumlah saksi-saksi”. Tutup Walpon diujung penjelasannya. (WB/KTN)

editor: ALDY/KTN

Bagikan :