Kebakaran Di Tapanuli Utara, 2 Rumah Rata Dengan Tanah

Bagikan :

Tapanuli Utara-Kliktodaynews.com MEMASUKI suasana nyaman New Normal bagi masyarakat di tengah Pandemi Covid 19, namun tidak nyaman bagi dua kepala keluarga di Dusun Mahassan Desa Sitolu Bahal Kecamatan Purba Tua Kabupaten Tapanuli Utara ini.

Kenyamanan New Normal terenggut duka cita musibah kebakaran yang menghanguskan hingga rata dengan tanah rumah milik Masniari Simamora (55) dan rumah menantunya Tokke Simbolon (31), tetangga rumah satu dinding, Rabu (03/06/2020) sekira pukul 09.00 Wib.

“Berawal dari Aisyah (4) anak Tokke Simbolon yang lagi asyik sendiri bermain mancis di dalam kamar sementara istrinya Sri Diana boru Sitompul mencuci pakaian di kamar mandi. Sebut Kasubbag Humas Polres Tapanuli Utara AIPTU Walpon Baringbing SH.MH

Di duga kelalaian orang tua. Di dalam kamar Asyiah membakar bakar menggunakan mancis hingga menyambar bahan atau kain yang mudah terbakar.

Api menyala. Aisyah keluar dari kamar melapor kepada ibunya. Sri Diana histeris berlari mengambil air dari kamar mandi, namun sia sia karena api terlanjur membesar di luar kendalinya untuk memadamkan.

Baca Juga :  Ini Hasil Swab Test 48 Tenaga Medis Di Tapanuli Utara


Situasi mencekam Sri Diana yang kalut. Aisyah di bawanya lari keluar rumah sambil berteriak minta pertolongan warga. Sia sia. Meski beramai ramai dalam upaya memadamkan, api terlanjur melahap dinding rumah semi permanen ini bahkan menjalar melahap rumah Masniari Simamora, orang tua Sri Diana. Sekitar 45 menit armada pemadam kebakaran datang. Api berhasil dipadamkan namun kedua rumah terlanjur rata dengan tanah. Ungkap Walpon.

Dalam insiden kebakaran ini tidak ada korban jiwa namun di taksir menelan kerugian Rp 100 juta, -. Pihak Polsek Pahae Jae telah meminta keterangan saksi saksi untuk penyelidikan dan telah mengamankan lokasi. Ujarnya

Kapolres Tapanuli Utara AKBP Jonner MH Samosir SIK melalui Kasubbag Humas membenarkan kasus kebakaran dua rumah warga di wilayah hukum jajarannya di Polsek Pahae Jae. (ALDY/KTN)

Bagikan :