Kapolres Taput Tinjau Polsek Terpencil dan Salurkan Sembako Kepada Warga

Bagikan :

Tapanuli Utara-Kliktodaynews.com BARU empat hari, terhitung mulai Senin lalu (18/5/2020) menjabat, Kapolres Tapanuli Utara AKBP Jonner MH Samosir SIK, langsung bergerak cepat menjalankan tugas, berbenah meningkatkan pelayananan kepada masyarakat dengan blusukan meninjau Polsek Garoga, jajaran terjauh dan terpencil di wilayah hukum Polres Tapanuli Utara. Kamis (21/5/2020) malam.

Demi mengemban tugas, keberangkatan malam itu Kapolres didampingi unsur PJU, Kabag Ops KOMPOL Gamal, Kasat Intelkam AKP S. Simamora, Kasat Reskrim AKP J. Marbun, Kasie Propam IPTU JPL. Sitorus dan personil, hanya membawa perlengkapan tidur apa adanya.

Kunjungan Kerja sengaja direncanakan mulai dari Polsek terjauh dari Wilayah hukum Polres Tapanuli Utara. “Ini dilakukan Bapak Kapolres demi melihat kesiapan, sarana dan prasana yang dibutuhkan Kepolisian dijajajaranya dalam melayani masyarakat secara maksimal dan bersinergi. Kata Kasubbag Humas AIPTU Walpon Baringbing SH kepada kliktodaynews, Jumat (22/5/2020) malam.

Masih kata, Humas. Rombongan Kapolres berangkat pukul 20.00 Wib, tiba di Garoga pukul 23.30 Wib, di sambut hangat Uspida Kecamatan Garoga yang seterusnya menuju Polsek Garoga melakukan pengecekan ruang tahanan, kamar mandi serta sarana dan prasarana lain yang dibutuhkan untuk meningkatkan pelayanan kepolisian terhadap masyarakat di wilayah itu. Sebutnya.

Usai meninjau, Jumat (22/5/2020) pukul 03.30 Wib, Kapolres Tapanuli Utara beserta rombongan melakukan Sahur Bersama di Kediaman warga,Parlindungan Lubis yang juga Amil Zakat masjid Taq’wa Desa Sibargot.

Dalam kesempatan itu, Perwira Melati Dua mantan Gadik Madya SPN Polda Jateng ini memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan masker kepada jemaah terdampak Pandemi Covid-19, secara simbolis di terima oleh Amil Zakat mesjid

Masih berlanjut. Dengan mengikuti SOP protokoler kesehatan akibat pandemi covid -19, Kapolres dan rombongan, door to door menyambangi warga khususnya yang beragama muslim untuk memberikan Bhakti Sosial berupa bingkisan lebaran menyambut hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Saat menyampaikan Bhakti Sosial, Kapolres menghimbau warga agar tetap menjaga kesehatan dengan mematuhi aturan yang di tetapkan Pemerintah berupa Social dan Physical Distancing, tetap gunakan masker, rajin mencuci tangan dan tetap tinggal di rumah, jangan berpergian bila tidak sangat penting. “Dengan mengikuti dan melaksanakan apa yang ditetapkan pemerintah, kita sudah ikut berperan memutus mata rantai penularan Virus Covid-19 ini. Sebut Kapolres.

Bantuan ini kami berikan kepada bapak/ibu sebagai bentuk kepedulian Kepolisian untuk mengurangi sedikit beban atas dampak Covid-19 yang melanda hampir di semua belahan bumi saat ini. Terlebih bapak dan ibu akan menyambut Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah. Ujar Kapolres (ALDY/KTN)

Bagikan :