DPC PDI Perjuangan Taput Minta Masyarakat Bersabar Menunggu Keputusan DPP Terkait Rekomendasi Cabup

Bagikan :

Kliktodaynews.com -Taput|| Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Tapanuli Utara (Taput), meminta kepada kader partai dan masyarakat untuk bersabar menunggu keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) terkait rekomendasi calon Bupati Taput yang akan diusung pada Pilkada Taput Tahun 2024 November mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Taput, Nikson Nababan melalui Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Sabungan Parapat menanggapi adanya kesimpangsiuran informasi di tengah-tengah masyarakat tentang kapan dan siapa yang akan mengantongi rekomendasi calon Bupati melalui keputusan DPP PDI Perjuangan.

“Terkait kepada siapa rekomendasi akan diberikan, DPC PDI Perjuangan Taput minta kepada seluruh kader partai dan masyarakat agar bersabar menunggu keputusan DPP,” kata Sabungan Parapat Kamis (25/07/2024) di Kantor DPC PDI Perjuangan Taput jalan Balige, Kecamatan Sipoholon.

Yang pasti, kata Sabungan Parapat, hingga saat ini PDI Perjuangan Taput masih tetap mengajukan nama Satika Simamora ke DPP melalui DPD untuk mendapatkan rekomendasi diusung sebagai Calon Bupati Taput. Menurutnya, Satika Simamora merupakan satu-satunya kader PDI Perjuangan Taput yang mendaftar dan memenuhi seluruh proses yang dilakukan oleh DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara untuk diajukan ke DPP.

Lanjut Sabungan Parapat, DPC PDI Perjuangan Taput, memiliki ribuan pengurus mulai dari tingkat DPC, PAC, Ranting hingga Anak Ranting, termasuk badan sayap partai yang ada di hampir seluruh desa di Taput.

“Setelah nanti rekomendasi telah dikeluarkan DPP, kita akan menggerakkan seluruh kekuatan mesin partai dan gaspool untuk memenangkan Pilkada Taput,” tandasnya.

Sementara itu, sesuai dengan informasi yang berkembang di masyarakat, sejumlah partai di Taput hingga kini belum memastikan siapa yang akan diusung di Pilkada Taput. Dan hingga saat ini juga belum ada pasangan bakal calon Bupati -Wakil Bupati Taput yang mengklaim sudah mengantongi rekomendasi persyaratan dukungan partai sebelum resmi mendaftar ke KPU Taput.
(Douglas/ktn)

Bagikan :