Dalam Rangka Pengamanan Pemilukada Serentak 2024 Polres Taput Laksanakan Apel Gelar Pasukan OMP

Bagikan :

TAPANULI UTARA – Untuk mendukung terlaksananya pemilukada serentak aman dan kondusif, polres Tapanuli Utara melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja ( OMP ) 2024 di terminal madya Tarutung, Senin, ( 19/8/2024).

Bertindak sebagai pimpinan apel gelar waka polres Taput Kompol SP Anak Ampun, S.H dan dikuti pejabat utama dan seluruh personil.

Selain PJU dan personil polres turut hadir Kasat Pol PP Pemkab Taput Rudi Sitorus, kadishub Eliston Lumbantobing, Kasi intel Kejari Taput M. Simanjuntak, Kapolsek jajaran polres Taput dan Kepala PLN ULP Tarutung.

Sedangkan peserta upacara terdiri dari 2 pleton personil TNI , 5 pleton Personil Polres, 1 pleton personil dinas perhubungan, 1 pleton personil Satpol PP, 1 pleton Personil PLN Taput, 1 pleton ormas IPK Taput, 1 pleton ormas PP (Pemuda Pancasila) Taput, 1 pleton dinas kesehatan dan 1 pleton ASN Taput.

Dalam amanatnya waka polres menyampaikan, pemilu adalah salah satu pilar utama dalam sistem demokrasi kita. melalui pemilu, kedaulatan rakyat diwujudkan dalam bentuk penentuan siapa yang akan memimpin bangsa ini untuk lima tahun ke depan.

Tugas kita adalah untuk menjamin bahwa setiap warga negara dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman, tanpa adanya intimidasi atau gangguan apa pun.

Dalam menghadapi tantangan ini, ada beberapa hal yang ingin saya tekankan kepada seluruh peserta apel 1. persiapan yang matang, 2. Bangun Sinergi dan koordinasi yang baik, 3. Penegakan hukum yang tegas namun humanis 4. Pemetaan kerawanan dan antisipasi potensi gangguan serta yang ke 5. tetap jaga netralitas.

Marilah kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa TNI-POLRI dan seluruh instansi terkait di Tapanuli utara siap mengamankan Pilkada 2024 dengan sebaik-baiknya. (Tim/KTN)

Bagikan :