Cek Kesiapan Personil, Polres Taput Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Toba 2021

Polres Tapanuli Utara melaksanakan Upacara (Apel) Gelar Pasukan di Lapangan Tangsi Tarutung, Rabu (05/05/2021)
Polres Tapanuli Utara melaksanakan Upacara (Apel) Gelar Pasukan di Lapangan Tangsi Tarutung, Rabu (05/05/2021)
Bagikan :

TAPANULI UTARA – Kliktodaynews.com CEK kesiapan personil dalam pelaksanaan Ops Ketupat Toba 2021 dalam Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Polres Tapanuli Utara melaksanakan Upacara (Apel) Gelar Pasukan di Lapangan Tangsi Tarutung, Rabu (05/05/2021)

“Apel gelar pasukan ini dilakukan untuk mencek kesiapan personil serta sarana dan prasarana pendukung lainnya agar dalam pelaksanaan tugas di Pos masing masing nanti, personil tidak ada mendapat halangan atau hambatan”. Ujar Kapolres Taput AKBP Muhammad Saleh SIK.MM melalui Kasubbag Humas AIPTU Walpon Baringbing SH

“Kita terlebih dahulu melaksanakan Apel Gelar Pasukan sebelum penempatan personil dilapangan. Besok Kamis (06/05/2021), Personil sudah ditempatkan di Pos masing masing”.

“Kita menerjunkan 137 personil dalam operasi di lima (5) Pos penyekatan, di Kecamatan Adian koting, Kecamatan Pahae Jae, Kecamatan Siborongborong (Silangit dan Sitampurung) serta di Kecamatan Pangaribuan, untuk mengawasi pemudik pada liburan Nasional Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Ujar Walpon kepada kliktodaynews, Rabu (05/05/2021) siang

Sesuai aturan dan penetapan dari Pemerintah bahwa mudik dilarang. Maka kita buat Pos Penyekatan ini. Nanti dilapangan kita akan periksa mobil maupun sepeda motor yang melintas dari wilayah kita. Apabila ada kita temukan pemudik, maka kita akan suruh kembali (putar balik) dan tidak boleh lewat.

Baca Juga :  LIMA BUDAK SABU DI RINGKUS SATRES NARKOBA TAPUT, 1 MASIH MENJALANI MASA BEBAS BERSYARAT


“Kecuali bepergian untuk hal-hal khusus seperti ada keluarga yang kemalangan, sakit dan pegawai yang melaksanakan tugas yang didukung dengan surat surat. Itu boleh kita ijinkan lewat”. Tandas Walpon

Selain Pos Penyekatan, kita juga mendirikan dua (2) Pos Pengaman di Pasar Siborongborong dan Pom Bensin Sipoholon. Ini untuk mengamankan kenderaan yang melintas dari wilayah kita serta aktifitas penduduk lokal.

Kemudian mendirikan tiga (3) Pos Objek Wisata di Salib Kasih Siatas Barita Tarutung, Hutaginjang dan Air Soda, guna mengantisipasi lonjakan pengunjung lokal yang sedang berlibur. Semua kita lakukan untuk mencegah Penyebaran dan Penularan Covid -19 yang masih belum terkendali.

Selain itu kita juga mengajak dan menghimbau masyarakat, “mari kita bersabar, menahan diri dari keinginan mudik. Mari kita sayangi diri kita, keluarga juga teman-teman kita.

Mari kita tetap mengikuti Prokes dengan menjalankan pola 5 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas)”. Himbau Walpon (WB/KTN)

editor: ALDY/KTN

Bagikan :