Bawaslu Taput Kebut Pembersihan APK Pemilu di Hari Kedua Masa Tenang Pemilu

Bagikan :

Kliktodaynews.com – Tapanuli Utara|| Badan pengawas pemilu (BAWASLU) kabupaten Tapanuli Utara masih terus melaksanakan patroli dan pembersihan Alat peraga kampanye (APK) di hari kedua Masa tenang kampanye.

Hari ini Bawaslu Taput dibantu satuan polisi pamong praja (Sat Pol PP) dan anggota kepolisian Polres Taput melaksanakan patroli di wilayah kota Tarutung dan Siborong borong.

APK berupa Baliho, Billboard dan bendera bendera partai serta alat peraga lainnya yang masih ada disekitar jalanan Siborong borong dan Tarutung Pantauan awak media, para petugas pembersihan APK terlihat menyisir tempat tempat yang masih ada APK untuk dibersihkan.

Komisaris Bawaslu Kopman Pasaribu ” Kita masih akan terus melaksanakan pembersihan APK ini hingga benar benar bersih di wilayah Kabupaten Tapanuli Utara dari kota sampai kedesa desa sampai besokl (13/02/2024)” ucap Kopman.

Marusaha Nababan juga menambahkan kepada awak media ” Panwaslu Kecamatan juga kita arahkan untuk terus monitoring bilamana ada APK yang belum ditertibkan dan dibersihkan hingga besok,karena waktu kita hanya tinggal besok untuk tahapan pembersihan APK pemilu ini” tambahnya.

“Harapan kita, pembersihan seluruh APK peserta parpol pemilu dapat menurunkan semua APK masing-masing dan tidak ada lagi yang terpasang,” harap Marusaha.

“Untuk penertiban branding dan stiker di mobil penumpang umum, mobil pribadi dan becak bermotor Bawaslu Taput sudah berkoordinasi dengan pihak Dinas Perhubungan dan Sat-lantas Polres Taput” pungkasnya.
(Douglas/ktn)

Bagikan :